google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Atletico Madrid Sukses Bekuk Osasuna

Atletico Madrid vs Osasuna
Comeback dramatis melawan Osasuna, Atletico Madrid kian dekat dengan gelar juara La Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS

Kemenangan berhasil didapat oleh Atletico Madrid ketika menjamu tim papan tengah, yaitu Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Memainkan laga di kandang sendiri, Atletico yang butuh kemenangan untuk mendekatkan diri ke gelar juara La Liga bermain sangat dominan. Akan tetapi Osasuna di laga ini membuat Atletico benar benar merasa cukup frustasi. Apalagi sang tamu di laga ini juga sempat melesakkan gol terlebih dulu. Beruntung mentalitas baja Atletico di laga ini muncul sehingga mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan skuat berjuluk Los Cholconeros di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Renan Lodi dan Luis Suarez. Sementara satu satunya gol balasan Osasuna dilesakkan oleh striker mereka yang bernama Ante Budimir. Secara statistik pertandingan, Atletico sendiri memang jauh sekali sangat mendominasi pertandingan. Los Rojiblancos bahkan sampai mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan melesakkan 26 tembakan dengan 9 di antaranya on target. Sementara tim tamu hanya membuat 27 persen penguasaan bola, serta mencatatkan 5 tembakan saja dengan 2 yang on target.

Atas kemenangan ini, Atletico Madrid kian dekat dengan gelar juara La Liga musim 2020-2021 ini. Atletico masih di puncak klasemen, unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, Real Madrid. Pasukan Diego Simeone hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Kini Atletico sudah mengoleksi 83 poin dari 37 laga dengan hasil, 25 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara untuk Osasuna, hasil ini menahan mereka di peringkat 11 klasemen Liga Spanyol. Osasuna meraih poin 44 dari 37 laga dengan rincian, 11 kali menang, 11 kali seri, dan 15 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik tersaji ketika tuan rumah, Atletico Madrid menjamu lawannya, Osasuna dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Atletico Madrid memasang target wajib menang di laga ini untuk kian mendekatkan mereka dengan gelar juara La Liga. Maka dari itu sejak wasit memulai babak pertama, Jan Oblak dan kawan kawan sudah tampil agresif menekan pertahanan sang tamu.

Akan tetapi di laga ini Osasuna memang bermain sangat disiplin. Meskipun mereka berkali kali diserang, akan tetapi kokohnya lini belakang membuat sang tamu sukses meredam agresifitas tuan rumah. Sebuah kans sempat didapat oleh Atletico Madrid lewat aksi Luis Suarez, namun sayang sekali usaha eks striker Barcelona itu masih belum berhasil lahirkan gol.

Serangan demi serangan tuan rumah pun tak menemui sasaran satupun. Sementara Osasuna juga tak mampu berbuat banyak di sepanjang babak pertama. Alhasil babak pertama sama sekali tak menghasilkan gol yang membuat skor 0-0 mewarnai papan skor saat turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, duel kian menarik antara kedua kesebelasan. Sebuah bencana sempat menimpa Atletico Madrid saat memasuki menit ke-75. Ante Budimir berhasil memaksimalkan umpan terukur Ruben Garcia untuk menjebol gawang Atletico Madrid. Lesakkan penyerang andalannya ini membuat Osasuna sementara memimpin dengan skor 0-1.

Tidak mau melepas begitu saja laga ini, Atletico yang sangat membutuhkan kemenangan lantas menyerang total pertahanan sang tamu di sisa pertandingan. Gelombang serangan Atletico Madrid pada akhirnya berhasil menembus pertahanan lawan di menit ke-82. Renan Lodi yang membantu serangan sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Joao Felix untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Secara dramatis, Atletico sukses membalikkan keadaan enam menit setelahnya, yaitu di menit ke-88. Umpan Yannick Carrasco berhasil diteruskan dengan sangat baik oleh Luis Suarez menjadi gol yang membalikkan skor menjadi 2-1. Keunggulan Atletico ini bertahan sampai laga selesai dan tiga poin pun menjadi milik tuan rumah.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Osasuna

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe Luiz, Mario Hermoso, Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Angel Correa, Luis Suarez, Yannick Carrasco.

Osasuna (5-4-1): Sergio Herrera, Ruben Garcia, Juan Cruz, Unai Garcia, David Garcia, Jonas Ramalho, Jony Menendez, Darko Brasanac, Jon Moncayola, Kike Barja, Ante Budimir.