google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona dan Sevilla Bermain Imbang

Sevilla vs Barcelona
Sevilla dan Barcelona harus berbagi angka dalam lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Nenroll Nenroll.

Partai big match tersaji saat kesebelasan Sevilla menjamu Barcelona dalam lanjutan pertandingan pekan ke-4 ajang La Liga Spanyol. Laga ini sendiri merupakan partai tunda yang baru dimainkan tengah pekan ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla sedikit diuntungkan karena bermain di markasnya sendiri, yakni Ramon Sanchez Pizjuan, akan tetapi Barca sendiri bukanlah tim kemarin sore. Pertarungan sengit pun terjadi antara kedua kesebelasan di sepanjang pertandingan kali ini. Namun jual beli serangan di sepanjang laga tak hasilkan pemenang usai keduanya hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Dari kubu Sevilla gol tunggal mereka pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Alejandro Papu Gomez. Sedangkan satu gol balasan pasukan Barcelona lahir dari aksi bek mereka, yakni Ronald Araujo. Laga menarik ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada bek andalan Sevilla asal Prancis, yakni Jules Kounde. Pada laga ini Barcelona menguasai jalannya laga dengan karakteristik mereka, yakni bermain possesion ball. Sayang meski unggul di semua aspek permainan, Barce tetap tak mampu meraih kemenangan.

Dengan raihan seri ini, Sevilla harus puas hanya bisa mendapat satu poin yang membuat mereka gagal memangkas poin dengan Real Madrid. Paskan Los Rojiblancos saat ini masih di posisi 2 klasemen tertinggal 5 poin dari Real Madrid yang duduk di puncak klasemen. Skuad asuhan Julen Lopetegui saat ini sudah meraih 38 poin dari 18 laga dengan rincian, 11 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Barcelona, hasil seri ini menahan mereka di posisi 7 klasemen. Los Cules baru mengoleksi 28 poin dari 18 laga dengan catatan, 7 kali menang, 7 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara tuan rumah Sevilla, melawan Barcelona dalam lanjutan partai tunda pekan ke-4 Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Sevilla mengincar kemenangan demi bisa memangkas jarak poin dengan Real Madrid di puncak klasemen. Akan tetapi raihan sama juga coba diburu Barca, oleh sebab itulah sejak pertandingan dimulai, kedua tim sudah terlibat pertarungan yang cukup sengit.

Meski tak menguasai pertandingan, Sevilla pun berhasil melesakkan gol lebih dulu saat pertandingan babak pertama memasuki menit ke-32. Alejandro Papu Gomez yang mendapat bola matang dari Ivan Rakitic tanpa kesalahan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol untuk membawa Sevilla sementara unggul 1-0.

Sayang sekali keunggulan Sevilla ini tak bisa mereka pertahankan sampai babak pertama selesai. Pasalnya di menit ke-45 babak pertama, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Ronald Araujo yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Ousmane Dembele menjadi gol. Aksi bek muda Barca ini sukses membuat babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Pasca rehat, permainan Sevilla sedikit bertahan karena tekanan Barca yang cukup intens sejak pertandingan babak kedua ini dimulai. Masalah kemudian didapat oleh Sevilla di menit ke-64, saat Jules Kounde mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran fatal. Sevilla pun harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja.

Unggul jumlah pemain dan masih memiliki waktu cukup banyak, Barcelona pun benar benar bermain dominan atas lawannya. Sevilla sendiri terpaksa bermain bertahan cukup dalam untuk meredam serangan lawannya. Sayang bagi Barca, kondisi ini tak mampu mereka manfaatkan karena sampai laga selesai tak ada gol tambahan. Laga pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Jules Kounde, Fernando Reges, Diego Carlos, Karim Rekik, Joan Jordan, Thomas Delaney, Ivan Rakitic, Lucas Ocampos, Rafa Mir, Ousmane Dembele.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Eric Garcia, Gerard Pique, Ronald Araujo, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Abdessamad Ezzalzouli, Ferran Jutgla, Ousmane Dembele.