google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Imbang Granada

Granada vs Barcelona
Kartu merah Pablo Gavira warnai duel imbang Granada vs Barcelona di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Barca Blaugranes.

Hasil kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Barcelona saat menghadapi Granada dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Spanyol. Bermain di markas lawan, Barcelona tetap menginginkan kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen dan masuk zona Liga Champions. Meski demikian perlawanan sengit yang diperlihatkan Granada di sepanjang pertandingan memang benar benar tak memberikan Barca kelaluasaan bermain. Meskipun sempat memimpin terlebih dulu, sayang sekali Barca tak bisa mempertahankannya. Skor akhir pun imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Satu gol yang berhasil disarangkan Barcelona pada pertandingan kali ini dicetak oleh sang striker, Luuk de Jong. Sedangkan gol balasan skuad Granada lahir berkat aksi Antonio Puertas. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain muda Barcelona, yaitu Pablo Gavira. Pada laga ini sendiri, Barca memang terlihat kurang tajam di depan. Meski menguasai penguasaan bola, tetapi jumlah tembakan Barcelona masih kalah dengan sang tuan rumah.

Atas raihan ini, Barcelona hanya bisa meraih satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Barcelona gagal merangsek masuk ke posisi 4 besar klasemen dan kini masih tertinggal 1 poin saja dari Real Sociedad di posisi 4. Sampai saat ini, Barcelona sudah mengoleksi 32 poin dari 20 laga dengan rincian, 8 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Granada, hasil imbang ini membuat mereka bertahan di posisi 12 klasemen. Granada sudah meraih 24 poin dari 20 laga dengan catatan, 5 kali menang, 9 kali seri, da 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara Granada menghadai Barcelona dalam lanjutan pekan ke-20 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga di markasnya sendiri, Granada mengincar kemenangan meski lawan mereka adalah salah satu tim raksasa Spanyol. Sejak awal laga meski Granada kalah penguasaan bola, namun serangan balik yang jadi andalan mereka cukup berbahaya.

Sepanjang babak pertama, kedua kesebelasan sama sama alami kebuntuan. Barca meskipun memegang kendali jalannya permainan, nampak sangat kesulitan saat mendekati kotak penalti lawan. Sedangkan Granada masih gagal memanfaatkan space space di pertahanan Barca saat serangan balik. Babak pertama pun pada akhirnya harus selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Ketika memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Barcelona berusaha melesakkan gol lebih dulu demi memudahkan langkah mereka. Serangan cepat Barca di awal laga berhasil membuahkan gol pada menit ke-57. Luuk de Jong berhasil menyelesaikan umpan Dani Alves untuk bisa melesakkan gol dan bawa Barcelona kini unggul 0-1.

Sayang, bukannya menambah gol, Barcelona malah harus kehilangan salah satu pemainnya pada menit ke-79. Pablo Gavira yang mendapatkan kartu kuning kedua otomatis diusir wasit usai mendapat kartu merah. Di sisa laga, Barca pun harus bermain dengan 10 pemain saja.

Unggul jumlah pemain, Granada di sisa waktu pertandingan berhasil memanfaatkannya dengan melesakkan gol balasan di menit ke-89. Antonio Puertas berhasil melesakkan gol ke gawang Barcelona untuk merubah skor pertandingan ini menjadi imbang 1-1. Tak ada gol tambaha di sisa laga, sehingga laga ini berakhir dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Granada vs Barcelona

Granada (4-4-2): Luis Maximiano, Quini, Victor Diaz, Raul Torres, Carlos Neva, Antonio Puertas, Luis Milla, Maxime Gonalons, Darwin Machis, Jorge Molina, Luis Suarez.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Eric Garcia, Gerard Pique, Dani Alves, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Ferran Jutgla, Luuk de Jong, Ousmane Dembele.