google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Gasak Habis Real Sociedad

Barcelona vs Real Sociedad
Barcelona sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Real Sociedad di laga pembuka Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Truth Daily

Kesebelasan Barcelona menjalani pertandingan perdana Liga Spanyol musim ini dengan menjamu tim Kuda Hitam, yakni Real Sociedad. Pertama kalinya bertanding di laga resmi tanpa adanya Lionel Messi, Barcelona masih bermain dengan sangat baik. Sepanjang pertandingan mereka masih sanggup membuat lawan mereka kewalahan di laga ini. Kendati sempat dihadapkan dengan perlawanan ketat, Barcelona masih tetap berhasil amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 4-2.

Pada pertandingan ini, striker Barcelona asal Denmark, yakni Martin Braithwaite tampil apik dengan memborong dua dari empat gol penentu kemenangan Los Cules. Sedangkan dua gol lainnya yang dilesakkan oleh kubu Barcelona masing masing dicetak oleh Sergio Roberto dan Gerard Pique. Sementara itu gol gol balasan yang dicetak oleh Sociedad lahir lewat aksi Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil meraih tiga poin yang membawanya ke posisi 3 klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021-2022. Ini menjadi start yang apik bagi Barcelona sekaligus menjadi bukti bahwa rakasasa asal Catalan ini masih bisa baik baik saja tanpa Lionel Messi. Barcelona mengoleksi poin 3 hanya kalah selisih gol dari Real Madrid dan Sevilla di posisi 1 dan 2. Sedangkan bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka harus rela terjun bebas ke posisi 18 klasemen dengan masih meraih poin 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona menjalani laga berat menghadapi Real Sociedad dalam pekan perdana ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Turun dengan mengandalkan beberapa pemain anyarnya termasuk Memphis Depay, Barcelona yang bermain di hadapan supporternya sendiri tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Alhasil sejak menit awal, Barca sudah mengurung pertahanan Sociedad.

Kebuntuan berhasil dipecahkan tuan rumah saat babak pertama memasuki menit ke-19. Umpan tendangan bebas Memphis Depay berhasil diteruskan oleh Gerard Pique lewat sundulannya yang tajam. Defender senior Barca ini sukses bawa tuan rumah sementara unggul 1-0.

Belum puas hanya unggul satu gol, tekanan Barcelona akhirnya berbuah manis saat babak pertama memasuki masa injury time. Umpan Frenkie de Jong ke tiang jauh berhasil disambar oleh Martin Braithwaite untuk melesakkan gol dan gandakan skor bagi Barca menjadi 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, laga berjalan masih cukup ketat dengan Real Sociedad yang bermain lebih agresif. Namun hal ini membuat Barca sukses melesakkan gol tambahan di menit ke-59. Martin Braithwaite sukses melesakkan gol keduanya usai menyambar bola rebound hasil sepakan Jordi Alba. Gol ini sukses menjauhkan keunggulan Barca dengan skor 3-0.

Tertinggal tiga gol tak membuat semangat Real Sociedad padam. Pada menit ke-82, gol balasan akhirnya berhasil tercipta lewat heading terarah pemainnya yang bernama Julen Lobete. Gol perdana Lobete ini sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 3-1.

Sociedad sukses kembali melesakkan gol keduanya hanya berselang tiga menit kemudian. Tendangan bebas yang dilepas Mikel Oyarzabal berhasil menjebol gawang Barca. Kapten Sociedad ini sukses membuat skor kini menjadi tipis, yakni 3-2.

Sempat hampir disamakan skornya, Barca berhasil memastikan laga ini jatuh ke tangan mereka usai Sergi Roberto sukses melesakkan gol keempat bagi Barcelona. Lesakkan gol ini membuat Barcelona memenangkan laga ini dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad

Barcelona (4-3-3): Neto, Sergino Dest, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite.

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro, Aihen Munoz, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Joseba Zaldua, Mikel Merino, Martin Zubimendi, Adnan Januzaj, David Silva, Cristian Portu, Mikel Oyarzabal.