Liga Spanyol: Barcelona Hempaskan Celta Vigo

Barcelona vs Celta Vigo
Barcelona masih terlalu tangguh bagi Celta Vigo.

cr photo: Sport Daylight.

Raihan sangat positif berhasil diamankan skuad Barcelona kala menjamu Celta Vigo di laga pekan ke-36 La Liga Spanyol. Bermain di Camp Nou, Barcelona enggan mengecewakan para suporter yang sudah datang ke stadion, oleh sebab itulah mereka membidik kemenangan dan tampil menekan di sepanjang laga berjalan. Celta Vigo sendiri datang denga perlawanan yang lumayan merepotkan. Namun beruntung, Barca bermain apik untuk pastikan kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 3-1.

Pada pertandingan ini striker mereka asal Gabon, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang berhasil melesakkan dua gol yang menjadi penentu kemenangan Barca di laga ini. Aubameyang pun berhasil mendapatkan gelar man of the match pada saat laga selesai. Sedangkan satu gol lainnya yang diciptakan skuad asuhan Xavi Hernandez, lahir dari aksi Memphis Depay. Sementara itu Celta Vigo hanya bisa lesakkan satu gol balasan lewat aksi Iago Aspas. Laga seru ini juga diwarnai kartu merah yang diberi kepada salah satu punggawa Celta, yaitu Jeison Murillo.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sukses mendapatkan tambahan tiga poin yang membuat mereka aman di posisi 2 klasemen Liga Spanyol. Barca dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan usai tak mungkin keluar dari posisi 4 besar klasemen. Barca kini mengemas 72 poin dari 36 laga dengan rincian, 21 kali menang, 9 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Celra Vigo, hasil ini menahan mereka di posisi 11 klasemen. Celta Vigo baru mengemas 43 poin dari 36 laga dengan hasil, 11 kali menang, 10 kali seri, dan 15 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona menjalani laga kandang dengan menjamu Celta Vigo dalam laga pekan ke-36 La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di markas sendiri Los Cules tentu saja inginkan kemenangan, maka tak heran sejak laga dimulai, anak asuhan Xavi Hernandez bermain terbuka. Namun Celta ternyata tak ciut nyalinya, mereka menunjukkan perlawanan yang cukup sengit.

Walau demikian, Celta pun mesti kebobolan lebih dulu pada akhirnya saat babak pertama memasuki menit ke-30. Berawal umpan matang yang dilepaskan Ousmane Dembele, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Memphis Depay menjadi gol yang membawa Barca unggul 1-0.

Tak merasa aman dengan satu gol, Barca pun sukses menambah keunggulannya di menit ke-41. Tak mengendurkan tekanan, Barca sukses melesakkan gol keduanya melalui aksi ciamik Aubameyang. Lesakkan eks striker Arsenal itu membawa Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Barca yang terus menekan di menit awal sukses melesakkan gol ketiga mereka pada laga ini. Aubameyang kini bekerjasama dengan Dembele untuk lesakkan gol keduanya. Brace Aubameyang itu menjauhkan keunggulan Barca menjadi 3-0.

Tak mau jadi bulan bulanan tuan rumah, Celta berhasil melesakkan gol balasan saat babak kedua memasuki menit ke-50. Iago Aspas bekerjasama dengan Thiago Galhardo untuk membuat sebuah gol yang memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 3-1.

Sayang di sisa babak kedua, salah satu pemain Celta, yaitu Jeison Murillo diganjar kartu merah. Kalah jumlah pemain, Celta Vigo tak kuasa mengejar defisit gol. Kemenangan pun jadi milik Barca dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Celta Vigo

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba, Pablo Gavira, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang.

Celta Vigo (4-1-3-2): Mattias Dituro, Javi Galan, Nestor Araujo, Joseph Aidoo, Kevi Vazquez, Fran Beltran, Franco Cervi, Denis Suarez, Brais Mendez, Thiago Galhardo, Iago Aspas.