google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Imbang dengan Granada

Barcelona vs Granada
Barcelona gagal menang saat menjamu Granada di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Football Ace.

Hasil kurang memuaskan kembali diraih Barcelona, kali ini di ajang Liga Spanyol pekan kelima saat mereka menjamu Granada di Camp Nou. Blaugrana yang bermain di kandang sendiri memang bermain sangat dominan, akan tetapi lawan mereka bermain dengan sangat baik dan juga tampil keras untuk meredam agresifitas Barca. Bahkan di pertandingan ini Los Cules harus kebobolan lebih dulu. Sebelum akhirnya mereka berhasil terhindar dari kekalahan. Barcelona di pertandingan ini harus puas hanya berhasil meraih 1 poin usai ditahan imbang Granada dengan skor akhir pertandingan 1-1.

Satu gol yang dilesakkan Granada ke gawang tuan rumah dicetak oleh pemain belakang mereka, yakni Domingues Duarte. Sedangkan satu gol balasan Barcelona dicetak juga oleh seorang defender, yaitu Ronald Araujo. Secara statistik padahal Barca sudah sangat menguasai dengan penguasaan bola mencapai 78 persen berbanding 22 persen atas lawannya. Jumlah tembakan pun mereka unggul dengan catatan 17 shots berbanding 5 miliki tim tamu. Oleh karena itulah cukup disayangkan Barca hanya bisa meraih satu poin pada pertandingan kali ini.

Karena hasil imbang ini Barcelona hanya mendapat satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 7 klasemen sementara Liga Italia. Barcelona masih tertinggal 5 poin dari Real Madrid di puncak klasemen, namun Barca punya satu tabungan laga. Sampai dengan saat ini Barca baru mengoleksi 8 poin dari 4 laga dengan rincian 2 kali menang dan 2 kali seri. Sementara bagi Granada, hasil ini membuat mereka tak beranjak dari posisi 17 klasemen sementara. Granada baru meraih 3 poin dari 5 laga dengan catatan 3 kali imbang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan kesebelasan Barcelona dengan Granada dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri jelas Barcelona mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Akan tetapi di awal awal pertandingan, anak asuhan Ronald Koeman dikejutkan dengan permainan agresif yang ditunjukkan oleh skuad Granada.

Bahkan tim tamu berhasil melesakkan gol terlebih dulu ketika laga baru saja berjalan kurang dari dua menit. Domingues Duarte yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Sergio Escudero menjadi gol untuk membawa timnya sementara unggul 0-1 atas Barcelona.

Setelah kebobolan, tentu saja Barca ingin segera menyamakan kedudukan agar terhindar dari kekalahan. Di sisa babak pertama selanjutnya Barca memang menguasai jalannya laga. Akan tetapi rapatnya pertahanan sang lawan membuat mereka sangat sulit mencetak gol. Ditambah permainan keras Granada membuat Barca sulit melesakkan gol. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Granada.

Babak Kedua

Usai istirahat, Ronald Koeman mengintruksikan skuadnya untuk bermain lebih agresif lagi. Kondisi ini memang membuat Barca benar benar bermain agresif. Namun sekali lagi, Granada berhasil meredamnya dengan bermain cukup keras. Di sepanjang babak kedua ini hujan kartu kuning pun terjadi dengan Granada lebih banyak mendapat kartu kuning.

Barca yang terus menerus menggempur pertahanan lawannya pada akhirnya baru berhasil melesakkan gol di menit ke-90 babak kedua. Ronald Araujo yang naik membantu serangan sukses mengkonversi umpan Pablo Gavira menjadi gol yang merubah skor jadi imbang 1-1. Sayang ini adalah gol terakhir di laga tersebut sehingga Barca pun gagal meraih kemenangan dan harus puas hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Granada

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Yusuf Demir, Memphis Depay, Philippe Coutinho.

Granada (4-1-4-1): Luis Maximiano, Sergio Escudero, Luis Abram, Domingues Duarte, Quini, Luis Milla, Darwin Machis, Yan Brice Eteki, Monchu, Antonio Puertas, Jorge Molina.