Liga Spanyol: Barcelona Menang Dramatis dari Celta Vigo

Celta Vigo vs Barcelona
Barcelona raih kemenangan dramatis di markas Celta Vigo.

cr photo: Barca Blaugranes.

Tiga poin penting didapat oleh skuad Barcelona kala sambangi markas Celta Vigo di lanjutan laga pekan ke-25 Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, skuad Celta Vigo berusaha memperlihatkan permainan maksimal demi mendapatkan tiga poin. Tetapi meskipun disebut tengah banyak masalah, Barcelona tetap menunjukkan performa yang dewasa. Mereka sukses meredam perlawanan sengit yang ditunjukkan Celta sepanjang duel berjalan. Pada akhirnya secara dramatis Barcelona bisa meraih kemenangan dengan skor akhir 1-2.

Kesebelasan Barcelona berhasil meraih kemenangan usai melesakkan dua gol di pertandingan kali ini ke gawang sang tuan rumah. Di mana kedua gol tersebut diborong oleh sang bomber, Robert Lewandowski yang ciptakan brace. Aksi ciamik striker kawakan asal Polandia tersebut berhasil membantu Barca menang dan menjadikannya man of the match pada duel ketat ini. Sedangkan pasukan tuan rumah hanya bisa membuat satu gol balasan yang lahir melaluia aksi striker sekaligus kapten kesebelasan mereka, yaitu Iago Aspas.

Berkat raihan kemenangan ini, skuad Barcelona sukses mengemas tiga poin tambahan sehingga mereka naik ke posisi 3 klasemen sementara ajang Liga Spanyol musim kompetisi 2023-2024. Los Cules memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen kini menjadi 9 poin saja. Sampai dengan sejauh ini Barcelona sendiri sudah mengemas 54 poin dari 25 laga dengn catatan, 16 kali menang, 6 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Celta Vigo, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 17 dengan koleksi 20 poin dari 25 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Partai sulit harus dilalui Celta Vigo kala menjamu Barcelona dalam lanjutan pekan ke-25 ajang Liga Spanyol musim kompetisi 2023-2024. Bermain di kandang sendiri membuat Celta lebih percaya diri bisa merepotkan karena dapatkan dukungan penuh dari suporter. Sepanjang babak pertama harus diakui bahwa Celta memang bisa sangat pandai meladeni permainan agresif pasukan Barcelona sehingga kebuntuan belum bisa dipecahkan.

Akan tetapi usaha Barcelona untuk bisa melesakkan gol akhirnya berbuah manis di menit ke-45 atau akhir babak yang pertama. Kerja keras Barca lahirkan gol melalui upaya Robert Lewandowski yang bekerjasama dengan Lamine Yamal sehingga gol pun lahir dan Barca sementara memimpin dengan skor 0-1. Keunggulan skuad suhan Xavi Hernandez ini akhirnya tidak berubah sampai dengan rehat turun minum.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, Celta menekan dengan intens di awal babak kedua. Gol balasan pun sukses diciptakan tuan rumah di menit ke-47. Oscar Mingueza sukses mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Iago Aspas menjadi gol sehingga Celta bisa menyamakan kedudukan kini menjadi 1-1.

Setelah kedudukan menjadi kembali seri, laga pun kembali juga dengan tensi yang cukup tinggi antara kedua tim. Meski kalah secara kualitas pemain, Celta sama sekali tak gentar dan terus saling gantian menekan sang tamu yang sangat inginkan kemenangan.

Mimpi buruk bagi Celta sendiri kemudian muncul di akhir babak kedua. Pelanggaran salah satu pemain mereka ke Lamien Yamal di kotak penalti berbuah tendangan penalti bagi Barca. Robert Lewandowski sukses mengeksekusinya untuk memastikan Barcelona memenangkan duel ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo (4-4-2): Vicente Guaita, Oscar Mingueza, Carl Starfelt, Carlos Dominguez, Mihailo Ristic, Tadeo Allende, Renato Tapia, Fran Beltran, Luca de la Torre, Iago Aspas, Jorgen Strand Larsen.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde, Pedri Gonzalez, Andreas Christensen, Frenkie de Jong, Vitor Roque, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.