google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Menang Telak atas Getafe

Barcelona vs Getafe
Brace Lionel Messi pimpin kemenangan Barcelona atas Getafe di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sportskeeda

Raihan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Barcelona ketika menghadapi lawannya asal Madrid, yaitu Getafe di lanjutan Liga Spanyol. Barca yang termotivasi untuk terus menjaga asa mereka menjuarai La Liga musim ini menampilkan permainan yang sangat atraktif. Selama pertandingan, Barca sangat kuat di segi penguasaan bola dan bermain cukup efektif. Pada akhirnya Blaugrana pun berhasil menaklukan Getafe di pertandingan ini. Tak tanggung tanggung anak asuhan Ronald Koeman ini menang dengan skor akhir cukup telak, yaitu 5-2.

Bintang sekaligus kapten Barcelona, yaitu Lionel Messi menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini dengan melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Getafe. Sementara itu tiga gol lagi masing masing dicetak Ronald Araujo, Antoine Griezmann, dan own goal pemain Getafe, Sofian Chakla. Sedangkan dua gol balasan tim tamu di laga ini masing masing dilesakkan oleh Enes Unal dan own goal bek Barca, Clement Lenglet.

Kemenangan ini berhasil menjaga jarak antara Barca dengan pemuncak klasemen. Saat ini Los Cules memang masih ada di posisi 3, namun mereka hanya tertinggal 5 poin dengan Barca masih miliki 1 tabungan laga. Saat ini Barca sendiri sudah mengumpulkan 68 poin dari 31 laga dengan hasil, 21 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Getafe sendiri, hasil minor ini menahan mereka tetap di posisi 15 klasemen. Getafe sampai pekan ini sudah meraih 31 poin dari 32 laga dengan hasil, 7 kali menang, 10 kali seri, dan 15 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona kedatangan lawannya asal ibukota, yaitu Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Barca cukup mewaspadai Getafe karena di laga sebelumnya mereka berhasil menahan imbang tim sekaliber Real Madrid 0-0. Sejak babak pertama dimulai, anak asuhan Ronald Koeman langsung mengambil alih kendali permainan dan sangat menguasai possesion ball.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Barca untuk bisa membuka skor. Saat babak pertama baru berjalan 8 menit, Lionel Messi sudah berhasil menjebol gawang tim tamu. Memanfaatkan bola sodoran dari Sergio Busquets, La Pulga berhasil membawa Barcelona sementara unggul dengan skor 1-0.

Sayang keunggulan Barca ini hanya bertahan empat menit saja. Pasalnya di menit ke-12 Clement Lenglet, bek Barca melakukan gol bunuh diri. Berusaha menghalau bola yang datang, ia malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Hal ini membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.

Menjelang setengah jam laga berjalan, kini giliran pemain bertahan Getafe yang lakukan gol bunuh diri. Ia adalah Sofian Chakla yang berusaha menjauhkan bola dari gawangnya. Namun aksinya malah membuat bola berbelok arah masuk ke gawangnya sendiri. Own goal ini membuat Barcelona kembali unggul 2-1.

Babak pertama ditutup dengan aksi impresif Lionel Messi yang sukses melesakkan gol keduanya. Aksi Messi gagal dibendung bek lawan, sehingga ia sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Lesakkan Messi ini memastikan Barca unggul 3-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Saat memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Barca mendapatkan perlawanan yang cukup ketat terutama di awal babak kedua. Meski bermain bertahan, namun lewat serangan balik, Getafe sukses melesakkan gol kedua mereka. Enes Unal sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69 untuk tipiskan ketertinggalan timnya kini menjadi 3-2.

Akan tetapi Barca yang memang tampil gemilang di laga ini berhasil kembali menjauh saat babak kedua masuk menit akhir, yakni menit ke-87. Lionel Messi usai memborong dua gol kini menjadi pencetak assist atas gol yang dicetak Ronald Araujo. Aksi defender muda Barca itu sukses merubah skor kini menjadi 4-2 untuk keunggulan Barca.

Pada masa injury time babak kedua, salah satu pemain Getafe melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga wasit memberikan penalti untuk Barca. Lionel Messi sebagai algojo utama penalti Barca memberikan kesempatan ini pada Antoine Griezmann. Kesempatan ini berhasil diselesaikan Griezmann dengan baik untuk memastikan Barca menang dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain Barcelona vs Getafe

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre Ter Stegen, Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Jordi Alba, Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Getafe (4-3-3): David Soria, Marc Cucurella, Sofian Chakla, Djene Dakonam, Damian Suarez, Nemanja Maksimovic, Chema, Carles Alena, Takefusa Kubo, Angel Luiz Rodrigues, Juan Iglesias.