google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Sukses Bungkam Valencia

Barcelona vs Valencia
Barcelona tampil ciamik untuk kalahkan Valencia dalam ajang Liga Spanyol.

cr photo: Ace Football.

Laga seru mempertemukan kesebelasan Barcelona dengan Valencia dalam lanjutan pekan kesembilan ajang La Liga Spanyol. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Barcelona memang bermain sangat percaya diri di sepanjang jalannya pertandingan. Rangkaian masalah yang terjadi sebelum jeda Internasional lalu seolah sama sekali tak membekas. Permainan Barca di laga ini sangat baik dan begitu terorganisir. Tak heran meski sempat kebobolan lebih dulu, Barca mampu membalikkan keadaan dan amankan kemenangan. Skuad berjuluk Blaugrana berhasil memenangkan duel ini dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan Barcelona pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Ansu Fati, Memphis Depay, dan Philippe Coutinho. Dilihat dari statistik pun Barca memang menang segalanya dari sang lawan, Valencia. Dengan kemenangan ini, jelas sangat berarti bagi seluruh kubu Barcelona, dari mulai manajemen sampai dengan supporter. Hasil ini cukup menegaskan bahwa untuk saat ini Barca masih sangat layak diperhitungkan sebagai pesaing gelar juara La Liga.

Atas hasil maksimal ini, Barcelona sukses meraih tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 7 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Los Cules saat ini hanya berjarak 5 poin saja dari pemuncak klasemen, yakni Real Sociedad. Sejauh ini, Barca sendiri sudah mengoleksi 15 poin dari 8 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 9 klasemen. Los Che kini baru meraih 12 poin dari 9 laga dengan catatan, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Barcelona kedatangan lawannya, yaitu Valencia dalam lanjutan laga pekan kesembilan ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di Camp Nou dan mendapat banyak dukungan dari supporter yang datang langsung ke stadion membuat Barca jelas memasang target kemenanga. Saat laga dimulai, Barca lantas bermain dengan cukup agresif dan terbuka.

Sayangnya, bermain terlalu terbuka membuat Barca malah harus kebobolan lebih dulu oleh Valencia. Saat pertandingan baru berjalan lima menit, Jose Luis Gaya melepaskan sepakan cantik yang menjebol gawang Barca. Aksi wingback berkebangsaan Spanyol itu sukses membawa Los Che sementara unggul 0-1.

Akan tetapi keunggulan Valencia ini ternyata tak bertahan lama. Hanya delapan menit berselang atau di menit ke-13, Barca berhasil mensetarakan kedudukan. Gol dicetak oleh sang penerus nomer 10 Lionel Messi, yakni Ansu Fati. Pemain muda Barca itu memanfaatkan assist Memphis Depay untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pada penghujung babak pertama, Barcelona yang bermain kian percaya diri berhasil menambah gol mereka. Berawal dari pelanggaran pemain Valencia di area kotak penalti, wasit memberikan tendangan 12 pas untuk Barca. Memphis Depay yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Barca unggul 2-1 sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua jalannya pertandingan, Valencia yang tertinggal berusaha untuk bermain lebih agresif lagi. Beberapa kali mereka memang mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayang penyelesaian akhir ditambah rapatnya pertahanan Barca membuat sang Kelelawar tak mampu hasilkan gol.

Pada babak kedua ini Barcelona berhasil menambah satu gol lagi di menit akhir babak kedua. Sergino Dest memberikan bola sodoran yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Philippe Coutinho. Gol perdana Coutinho untuk Barca musim ini tersebut sekaligus memastikan Los Cules meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Valencia

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pablo Gavira, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

Valencia (4-1-4-1): Jasper Cillessen, Jose Luis Gaya, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Dimitri Folquier, Hugo Guillamon, Goncalo Guedes, Daniel Wass, Carlos Soler, Hugo Duro, Maxi Gomez.