google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Sukses Taklukan Getafe

Barcelona vs Getafe
Barcelona menang tipis melawan Getafe di pekan ketiga Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Eurosport.

Raihan tiga poin penuh sukses didapat oleh kesebelasan Barcelona saat menjamu lawannya, yakni Getafe di pekan ketiga Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri, Barcelona yang di pekan lalu harus meraih hasil imbang, memasang target wajib menang di pertandingan kali ini. Oleh itulah di sepanjang jalannya pertandingan, Barcelona memang benar benar mendominasi. Kendati Getafe sendiri berhasil memberikan perlawanan, namun Blaugrana berhasil tampil sangat tenang di laga ini. Kemenangan pun berhasil didapat oleh Barcelona, tiga poin jadi milik mereka berkat menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Barcelona di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Sergi Roberto dan Memphis Depay. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Getafe dicetak oleh striker andalan mereka, yakni Sandro Ramirez. Sepanjang laga, dari segi penguasaan bola Barcelona memang unggul jauh dengan presentase 67 persen berbanding 33 persen. Namun Getafe berhasil membuat lebih banyak tembakan, yakni 8 berbanding 7. Sayang memang Barca di laga ini tampil lebih efektif dalam hal pemanfaatan peluang sehingga mereka sukses mengunci kemenangan.

Berkat tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Barcelona kembali berhasil memperbaiki posisi mereka dan kini duduk nyaman di posisi 4 klasemen Liga Spanyol. Barcelona saat ini hanya kalah selisih gol dari Real Madrid yang menempati posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan berjuluk Los Cules itu sejauh ini sudah meraih poin 7 hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang dalam 3 laga awal liga. Sementara bagi Getafe, hasil minus ini membuat mereka terlempar lagi ke posisi 19 klasemen, atau zona degradasi. Tim asal Kota Madrid, itu belum meraih poin usai menderita tiga kekalahan secara beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Tim besar La Liga, yakni Barcelona kedatangan Getafe di pekan ketiga ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang hadir di Stadion Camp Nou, Barcelona membidik target tiga poin sebagai hasil wajib di pertandingan kali ini. Meskipun sang lawan bermain rapat, tetapi serangan Barcelona berhasil menembus pertahanan lawannya itu di awal babak pertama.

Gol bahkan sudah berhasil tercipta saat babak pertama ini baru saja berjalan dua menit. Jordi Alba memberikan umpan terukur yang berhasil menjangkau Sergi Roberto. Pemain asal Spanyol itu berhasil melesakkan gol cantik yang bawa Barcelona sementara memimpin dengan skor 1-0.

Namun ternyata sang tamu mampu memberikan respon yang cukup cepat. Pada menit ke-18, sebuah serangan yang dilancarkan Getafe berhasil berbuah manis. Umpan eks pemain Barcelona, yaitu Carles Alena berhasil diselesaikan dengan baik oleh Sandro Ramirez untuk merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Tetapi ketika babak pertama genap berjalan 30 menit, Barcelona kembali berhasil unggul atas lawannya tersebut. Barcelona melesakkan gol keduanya lewat aksi Memphis Depay yang bekerjasama dengan Frenkie de Jong. Kolaborasi dua pemain Belanda ini sukses membuat Barca kembali unggul 2-1 yang kemudian skor ini berhasil dipertahankan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pada saat pertandingan memasuki babak kedua, baik Getafe maupun Barcelona sama sama kesulitan melesakkan gol. Buruknya lini depan kedua tim ditambah rapat dan disiplinnya lini belakang, membuat tak ada satupun gol yang lahir di babak kedua ini. Alhasil skor 2-1 pun tak berubah dan menjadi hasil akhir di pertandingan ini untuk kemenangan sang tuan rumah, Barcelona.

Susunan Pemain Barcelona vs Getafe

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Emerson Royal, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite.

Getafe (4-4-2): David Soria, Matthias Olivera, Stefan Mitrovic, Djene Dakonam, Juan Iglesias, Jakub Jankto, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena, Sandro Ramirez, Enes Unal.