google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Takluk dari Rayo Vallecano

Rayo Vallecano vs Barcelona
Rayo Vallecano sukses permalukan Barcelona di lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Barca Blaugranes.

Hasil memalukan didapat oleh kesebelasan Barcelona saat menghadapi Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-11 ajang Liga Spanyol. Tampil sebagai tim tamu, Barcelona tetap diunggulkan menang karena diperkuat beberapa pemain bintang. Barca juga diunggulkan lantaran status Rayo Vallecano yang hanya sebagai tim promosi musim ini. Akan tetapi Barca nampaknya lupa bahwa Rayo adalah salah satu tim penuh kejutan musim ini. Bermain tak maksimal, pada akhirnya Barca pun harus mengakui kekalahannya di laga ini. Rayo sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Satu satunya gol yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan Rayo Vallecano di pertandingan kali ini dicetak oleh striker kawakan asal Kolombia, yaitu Radamel Falcao. Jelas kekalahan ini sangat disayangkan karena gagal membuat Barca kembali ke jalur kemenangan usai di akhir pekan lalu dipermalukan Real Madrid di El Classico. Kekalahan ini juga sedikit mengecewakan karena sejatinya, Barca mampu menguasai jalannya pertandingan atas lawannya tersebut. Namun performa buruk sayangnya memang masih terus menghantui klub besar asal Catalan ini.

Berkat hasil maksimal ini, Rayo Vallecano berhasil amankan tiga poin penuh yang untuk sementara berhasil membawa mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Rayo bahkan saat ini berjarak sangat dekat dengan zona Liga Champions, yaitu 2 poin saja di belakang Real Sociedad di peringkat 4. Sejauh ini, Rayo sendiri berhasil mengumpulkan 19 poin dari 11 laga dengan rincian, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Barca, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 9 klasemen. Los Cules baru meraih 15 poin dari 10 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai berat harus dijalani oleh kesebelasan Rayo Vallecano saat menghadapi Barcelona di lanjutan pekan ke-11 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bertindak sebagai tuan rumah, Rayo berusaha bermain percaya diri menghadapi permainan agresif sang lawan. Sejak awal laga berjalan, meskipun Barca mendominas, namun Rayo sanggup memberikan perlawanan yang sangat ketat.

Bahkan Rayo pada akhirnya mampu unggul lebih dulu tatkala laga berjalan setengah jam. Gol dicetak oleh Radamel Falcao yang sukses memaksimalkan umpan matang yang dilepas Oscar Trejo. Aksi pemain berkebangsaan Kolombia tersebut berhasil membawa Rayo sementara memimpin 1-0. Keunggulan ini sanggup mereka pertahankan sampai laga babak pertama selesai dengan tampil solid menahan dan meredam gempuran gempuran pasukan Blaugrana.

Babak Kedua

Usai turun minum, Barca yang masih dalam posisi tertinggal berusaha bermain lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan mereka. Ronald Koeman yang masih menjabat sebagai pelatih lantas menurunkan beberapa pemain andalannya untuk memperkuat lini serangan tim tamu.

Barcelona kemudian sempat mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua memasuki menit ke-72. Diawali pelanggaran pemain Rayo di area terlarang, wasit lantas memberikan penalti pada Barcelona. Sangat disayangkan, Memphis Depay yang tampil apik gagal menjalankan tugasnya usai sepakannya gagal menjebol gawang Rayo, skor pun tetap tidak berubah. Rayo kemudian berhasil mempertahankan skor dan keunggulan mereka sampai laga selesai dan memastikan kemenangan jadi milik mereka.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia, Oscar Valentin, Santi Comesana, Isi Palazon, Oscar Trejo, Alvaro Garcia, Radamel Falcao.

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Memphis Depay, Philippe Coutinho, Sergino Dest, Sergio Aguero.