google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Barcelona Tumbang dari Real Betis

Barcelona vs Real Betis
Real Betis curi kemenangan dari Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: MARCA.

Barcelona meraih hasil minor dalam kiprahnya di lanjutan pertandingan Liga Spanyol pekan ke-16 Liga Spanyol melawan Real Betis. Bermain di Camp Nou, Barca sedianya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan di depan pendukung mereka sendiri. Akan tetapi alih alih menang, di sepanjang laga Barca terlihat sangat kesulitan untuk bisa menjinakkan Real Betis. Meski sudah bekerja keras, namun usaha Barca ini ternyata belum cukup untuk melawan sang tamu. Real Betis pun pada akhirnya sukses mencuri kemenangan dari kandang Barca dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang dilesakkan Real Betis dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh seorang Juanmi Jimenez. Kekalahan ini terasa cukup menyakitkan bagi Barca karena terjadi di hadapan pendukung mereka sendiri. Padahal secara statistik, Barca memang terlihat sangat dominan dengan unggul di semua aspek permainan. Namun permainan efektif dan efisien yang ditunjukkan skuad Betis benar benar membuat Barca mesti menelan pil pahit di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Real Betis berhasil meraih poin penuh untuk kemudian melesat naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga Spanyol. Untuk saat ini, Betis bahkan hanya kalah satu poin dari tim sekota mereka, yaitu Sevilla yang duduk di posisi 2. Sejauh ini tim asal Andalusia tersebut sudah berhasil mengoleksi 30 poin dari 16 laga dengan catatan, 9 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Barcelona, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 7 dengan tabungan 1 laga. Blaugrana baru bisa meraih 23 poin dari 15 laga dengan rincian, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru tersaji ketika tuan rumah, Barcelona berhadapan dengan Real Betis dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di Camp Nou, Barca sedikit mendapat keuntungan, yakni dukungan penuh dari pendukung yang datang ke stadion. Skuad asuhan Xavi Hernandez ini lantas bermain agresif sejak pertandingan babak pertama dimulai.

Tetapi yang terjadi kemudian adalah kebuntuan, karena lini depan Barca di pertandingan kali ini tak bermain cukup baik. Apalagi kondisi sedikit diperparah dengan pertahanan Betis yang bermain sangat rapat sehingga permainan kolektif Barca tak cukup untuk untuk membongkarnya.

Barca di babak pertama sedikit beruntung lantaran kebuntuan yang mereka alami kemudian tak mampu juga dimanfaatkan Betis untuk melesakkan gol terlebih dulu. Tak ada gol di sepanjang babak pertama, alhasil Skor imbang tanpa gol jadi hasil di paruh pertama laga.

Babak Kedua

Pasca istirahat, duel antara kedua kesebelasan semakin ketat karena Betis mulai berani keluar menyerang. Kondisi ini sempat memunculkan asa karena Barca jadi memiliki lebih banyak space untuk bisa melesakkan gol pembuka ke gawang Betis.

Namun yang terjadi kemudian, gawang Barca malah harus kebobolan lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-79. Umpan matang yang dilepaskan oleh Cristian Tello berhasil jatuh di kaki Juanmi Jimenez yang berdiri bebas. Juanmi kemudian sukses melesakkan gol dengan finishing apiknya untuk membawa Betis unggul 0-1. Di sisa waktu yang ada, Barca gagal mengejar skor, sehingga kemenangan jadi milik Real Betis dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Betis

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Pablo Gavira, Abdessamad Ezzalzouli, Mermphis Depay, Philippe Coutinho.

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Alex Moreno, Victor Ruiz, Marc Bartra, Hector Bellerin, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Juanmi Jimenez, Sergio Canales, Aitor Ruibal, Willian Jose.