google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Cadiz Sukses Imbangi Barcelona

Cadiz vs Barcelona
Barcelona kembali gagal menang di ajang La Liga Spanyol, kali ini usai ditahan imbang Cadiz.

cr photo: AS.

Hasil kurang memuaskan lagi lagi didapat oleh kesebelasan Barcelona ketika berhadapan dengan Cadiz di pekan keenam Liga Spanyol. Tampil sebagai tim tamu, Barcelona berusaha memaksimalkan laga kali ini untuk mendulang poin. Namun, di sepanjang jalannya pertandingan, Cadiz ternyata bermain cukup baik meredam agresifitas Blaugrana. Di sisi lain, skuad asuhan Ronald Koeman ini memang seolah tengah mengalami masa masa sulit dan krisis kepercayaan diri sehingga tampil kurang menggigit. Barcelona pun mesti rela hanya meraih 1 poin di laga ini usai ditahan imbang sang tuan rumah dengan skor akhir 0-0.

Statistik mencatat bahwa Barcelona memang mendominasi laga ini, mereka total membuat 69 persen penguasaan bola. Akan tetapi Cadiz lah yang ternyata bermain jauh lebih efektif, di mana mereka meski kalah penguasaan bola, mampu melepas hingga 13 tembakan. Sedangkan Barca di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan total hanya membuat 6 tembakan saja. Barca juga di laga ini mengalami kerugian karena mesti kehilangan salah satu pemain andalannya, yaitu Frenkie de Jong yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Atas hasil ini, Barcelona kembali harus puas hanya bisa meraih 1 poin saja dan posisi mereka tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol. Los Cules sampai saat ini sudah terpaut 7 poin di belakang sang rival abadi, yakni Real Madrid yang memuncaki klasemen. Barcelona sendiri baru mengoleksi 9 poin dari 5 laga dengan hasil 2 kali menang dan 3 kali imbang. Sementara bagi Cadiz sendiri, raihan ini membuat mereka masih bertahan di posisi 14 klasemen Liga Spanyol. Cadiz sejauh ini sudah meraih 6 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona menjalani laga tandang untuk menghadapi Cadiz dalam pertandingan pekan keenam Liga Spanyol musim 2021-2022. Sudah tak meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka di semua ajang, membuat Barcelona benar benar termotivasi untuk meraih kemenangan di laga ini. Alhasil sejak babak pertama dimulai, Barca sudah langsung tampil agresif menekan pertahanan lawan.

Memasang Luuk de Jong sebagai ujung tombak yang ditopang oleh Memphis Depay di kiri dan Yusuf Demir di kanan, Barca alami kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawannya. Berkali kali tiga pemain tersebut berusaha menusuk, namun usaha mereka bisa diredam dengan sangat baik oleh lini belakang lawan.

Barca bisa dibilang sedikit beruntung karena Cadiz sendiri di sepanjang babak pertama juga nyaris tak memberikan perlawanan selain bermain bertahan dengan rapat. Alhasil sepanjang 45 menit laga babak pertama berjalan, kedua kesebelasan sama sama tidak mampu melesakkan gol. Kedudukan imbang 0-0 ini pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Barca masih berusaha melanjutkan permainan agresif mereka. Berkali kali Depay cs berusaha menyerang dari segala sisi. Tetapi rasa frustasi yang mulai datang pada akhirnya membuat masalah kian runyam untuk Barca. Pada menit ke-65, Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua usai lakukan pelanggaran keras. Sang pemain pun lantas mendapat kartu merah dan membuat Barca di sisa laga mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Unggul jumlah pemain, Cadiz berusaha keras untuk memanfaatkan situasi tersebut. Mereka pun meski kalah penguasaan bola masih lebih unggul untuk urusan membuat peluang. Sayang buruknya penyelesaian akhir membuat Cadiz pun gagal mencetak gol. Sampai laga selesai, tak ada satupun gol yang hadir, alhasil laga ini berkesudahan dengan skor akhir imbang 0-0.

Susunan Pemain Cadiz vs Barcelona

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Victor Chust, Varazdat Haroyan, Alfonso Espino, Alvaro Jimenez, Tomas Alarcon, Fali, Santiago Arzamendia, Alvaro Negredo, Ruben Sobrino.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Gerard Pique, Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pablo Gavira, Memphis Depay, Luuk de Jong, Yusuf Demir.