google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Cadiz Sukses Imbangi Real Betis

Real Betis vs Cadiz
Cadiz sukses tahan imbang Real Betis di pekan kedua ajang Liga Spanyol 2021-2022.

cr photo: Pick-Kart

Lanjutan pekan kedua ajang La Liga Spanyol mempertemukan tuan rumah Real Betis dengan sang tamu, yakni Cadiz. Bermain di hadapan para pendukungnya yang memenuhi stadion Benito Villamarin, Betis memang unggul mutlak dari segala aspek dari Cadiz di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi sang tamu memang bermain dengan sangat baik, terutama ketika mereka bertahan. Betis pun benar benar dibuat frustasi oleh sang tamu di laga ini. Alhasil pertandingan pun harus selesai tanpa adanya pemenang. Baik Betis maupun Cadiz, keduanya harus puas hanya mengemas satu poin usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Tim tamu lebih dulu melesakkan gol di pertandingan ini melalui aksi Alvaro Negredo lewat tendangan penalti. Kemudian Betis membalasnya lewat lesakkan cantik kreasi Juanmi Jimenez. Statistik mencatat Betis jauh lebih unggul dengan menguasai possesion bal hingga 75 persen berbanding 25 persen. Skuad asuhan Manuel Pellegrini di laga ini juga melepaskan hingga 16 tembakan. Sementara Cadiz meski tak banyak memegang bola, mereka tetap berhasil membuat 8 tembakan dengan 3 di antaranya on target.

Dengan hasil ini, Real Betis masih tertahan di posisi 7 klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-2022. Betis saat ini masih mengoleksi 2 poin dengan hasil dua kali imbang dari dua kali bermain di pekan pekan awal La Liga. Sedangkan sama halnya dengan Cadiz, mereka juga dengan hasil imbang ini posisinya tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 2 poin. Cadiz ada satu strip di atas Betis, lantaran mereka menang head to head. Namun sama seperti Betis, mereka juga sama sekali belum meraih kemenangan usai meraih dua kali hasil imbang di dua laga awal.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Betis kedatangan lawan cukup berat, yakni Cadiz dalam pekan kedua ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas kemenangan menjadi hasil wajib bagi skuad Betis di pertandingan kali ini. Oleh karena itulah sejak pertandingan dimulai, skuad asuhan Manuel Pellegrini langsung bermain menekan ke pertahanan Cadiz.

Tetapi alih alih melesakkan gol, gawang Betis malah harus kebobolan lebih dulu saat laga memasuki menit ke-11 babak pertama. Diawali pelanggaran Rui Silva di area terlarang, wasit memberikan penalti kepada Cadiz. Tanpa kesalahan, Alvaro Negredo sukses melesakkan gol yang bawa Cadiz sementara unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi ternyata Betis berhasil merespon gol tersebut dengan cukup cepat. Selang 11 menit kemudian, yakni di menit ke-22, sebuah serangan yang dilancarkan Betis berhasil berbuah gol. Juanmi Jimenez berhasil memaksimalkan umpan Edgar Gonzalez menjadi gol yang sukses ubah skor jadi imbang 1-1. Sampai laga babak pertama selesai skor imbang 1-1 pun sama sekali tak berubah.

Babak Kedua

Selepas turun minum kondisi Betis semakin termotivasi untuk mencetak gol kedua dan amankan kemenangan. Mengandalkan Nebil Fekir di lini depan, Betis benar benar bermain agresif dan menciptakan beberapa peluang. Sayang sekali memang sama sekali tak ada kans yang berubah menjadi gol usai lini belakang Cadiz tampil sangat disiplin.

Beruntungnya bagi Betis, sang tamu sendiri juga gagal melesakkan gol di sisa waktu babak kedua. Usaha Alvaro Negredo dan kawan kawan sama sekali tak ada yang berbuah gol. Pertandingan ini pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Real Betis vs Cadiz

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Martin Montoya, Edgar Gonzalez, Victor Ruiz, Juan Miranda, Andres Guardado, Sergio Canales, Rodri, Nabil Fekir, Juanmi Jimenez, Borja Iglesias.

Cadiz (4-2-3-1): Jeremias Ledesma, Alfonso Espino, Fali, Varazdat Haroyan, Carlos Akapo, Jens Joensson, Tomas Alarcon, Alberto Perea, Anthony Lozano, Salvi Sanchez, Alvaro Negredo.