google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Cadiz Sukses Tahan Imbang Levante

Levante vs Cadiz
Tampil disiplin, Cadiz berhasil tahan imbang tuan rumah Levante dalam pekan terakhir Liga Spanyol.

cr photo: Yahoo Sport Australia

Pertandingan menarik menyajikan duel antara tuan rumah Levante menghadapi lawannya, Cadiz dalam lanjutan laga Liga Spanyol. Memainkan laga di markas sendiri, Levante tampil sangat dominan demi amankan kemenangan di pekan terakhir La Liga ini. Walau demikian, sayangnya memang Cadiz bermain bertahan dengan sangat baik di sepanjang pertandingan. Alhasil, tuan rumah pun mesti puas hanya mampu meraih hasil imbang di markasnya sendiri. Levante gagal menang dan harus meraih hasil imbang dengan skor akhir 2-2 atas Cadiz.

Dua gol yang dicetak Levante pada laga ini masing masing dilesakkan oleh Roger Marti dan Gonzalo Melero. Sementara dua gol balasan Cadiz masing masing dicetak Alvaro Negredo dan Carlos Akapo. Apabila melihat statistik jalannya pertandingan, hasil ini jelas cukup mengecewakan bagi Levante. Pasalnya mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen, dan melepas hingga 17 tembakan yang 4 di antaranya on target. Sementara Cadiz hanya membuat 29 persen penguasaan bola serta menorehkan 6 tembakan saja yang 2 di antaranya on target. Namun ketidakefektifan, dan kelengahan di sektor pertahanan membuat Levante tetap gagal meraih kemenangan.

Karena hasil ini, Levante pun mengakhiri perjalanan mereka di La Liga musim 2020-2021 ini dengan finish di posisi 14 klasemen. Sampai dengan pekan terakhir Levante sudah mengemas 41 poin dari 38 laga dengan hasil, 9 kali menang, 14 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Cadiz, hasil ini membuat mereka kemungkinan akan finish di posisi 12 atau 13 tergantung hasil laga Valencia yang baru dimainkan malam nanti. Sejauh ini Cadiz sendiri sudah mengoleksi 44 poin dari 38 laga dengan rincian, 11 kali menang, 11 kali seri, dan 16 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Levante kedatangan lawannya sesama tim papan bawah, yaitu Cadiz dalam laga pekan terakhir Liga Spanyol musim 2020-2021. Memainkan laga di kandang sendiri, Levante jelas ingin meraih hasil maksimal demi menutup musim ini dengan kenangan baik. Alhasil, sejak laga dimulai, tim sekota Valencia itu langsung tampil ofensif menekan pertahanan sang lawan.

Hasilnya cukup efektif karena baru delapan menit pertandingan berjalan, Levante sudah berhasil membuka skor. Sebuah umpan yang dilepas Tono jatuh tepat di kaki Roger Marti. Tanpa kesalahan, pemain depan andalan Levante itu sukses mencetak gol untuk membawa tim tuan rumah sementara unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi ternyata keunggulan Levante ini tidak berlangsung lama, karena di menit ke-14 tim tamu sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Pada menit ke-14 tepatnya, Alvaro Negredo berhasil memaksimalkan umpan Carcelen untuk menjebol gawang tuan rumah. Lesakkan eks striker Manchester City itu berhasil membuat Cadiz menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Secara mengejutkan di pertengahan babak pertama, Cadiz yang banyak ditekan justru berhasil membalikkan keadaan dengan melesakkan gol keduanya. Tepat di menit ke-32, Carlos Akapo meneruskan umpan Alberto Perea menjadi gol yang membawa Cadiz berbalik unggul 1-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, tuan rumah yang masih tertinggal menaikan tensi serangan mereka. Levante juga menaikan tempo permainan menjadi jauh lebih cepat demi bisa sesegera mungkin mencetak gol penyama kedudukan. Kondisi ini otomatis membuat Cadiz hanya mampu bermain bertahan dan andalkan serangan balik.

Kerja keras Levante akhirnya berbuah hasil pada menit ke-58 babak kedua. Roger Marti yang sebelumnya mencetak gol, kini ia menjadi kreator atas gol yang dilesakkan Gonzalo Melero. Lesakkan Melero memanfaatkan umpan Roger Marti ini berhasil mengubah skor kembali imbang 2-2. Di sisa waktu pertandingan, Levante sebenarnya terus mengurung sang tamu. Namun tak ada lagi gol yang lahir karena disiplinnya para pemain bertahan lawan. Alhasil skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Levante vs Cadiz

Levante (4-4-2): Daniel Cardenas, Francisco Hidalgo Gomez, Oscar Duarte, Rober Pier, Tono Aranda, Jorge de Frutos, Mickael Malsa, Gonzalo Melero, Ennes Bardhi, Roger Marti, Daniel Gomez Alcon.

Cadiz (4-3-3): David Gil, Carlos Akapo, Rafael Jimenez Jarque, Pedro Alcala, Isaac Carcelen, Jose Mari, Augusto Fernandez, Jens Jonsson, Alberto Perea, Alvaro Negredo, Ruben Sobrino.