google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Cadiz Tahan Imbang Villarreal

Villarreal vs Cadiz
Cadiz sukses redam Villarreal di ajang Liga Spanyol. cr photo: Middle-East in 24.

Hasil kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Villarreal saat menjamu lawannya, Cadiz di lanjutan laga pekan ke-11 ajang Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri, Villarreal sejatinya mampu bermain dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi di laga ini Cadiz memang sangat apik dalam urusan serangan balik sehingga mampu merepotkan sang tuan rumah. Di akhir laga, Cadiz mampu memaksa pertandingan ini berakhir dengan skor akhir imbang yang cukup mencolok, yakni 3-3.

Tiga gol yang dilesakkan Villarreal pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Pau Torres, Boulaye Dia, dan Arnaut Danjuma. Sedangkan tiga gol balasan Cadiz dicetak oleh satu pemain saja yang catatkan hattrick, yakni Athony Lozano. Meski bermain dengan penguasaan bola yang cukup tinggi sayangnya Villarreal tak mengimbangi dengan pertahanan yang kokoh. Alhasil mereka harus rela kehilangan poin penuh di kandangnya sendiri.

Dengan raihan ini, Villarreal hanya mampu amankan satu poin yang membuat posisi mereka masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga Spanyol. Villarreal bahkan saat ini masih tertinggal 2 poin dari Valencia yang ada di posisi 10 besar klasemen. The Yellow Submarine sejauh ini baru meraih 12 poin dari 10 laga dengan rincian, 2 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Cadiz, hasil ini juga menahan mereka tetap di posisi 17 klasemen. Cadiz baru mengumpulkan 8 poin dari 11 laga dengan hasil, 1 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani pasukan Cadiz saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan laga pekan ke-11 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah tentu saja kemenangan menjadi target yang diinginkan bagi Villarreal. Akan tetapi semenjak laga dimulai, mereka langsung dikejutkan dengan permainan agresif yang ditunjukkan oleh Cadiz.

Bahkan mereka sukses melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama baru berjalan 14 menit. Berawal dari umpan Alex Fernandez, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Anthony Lozano. Striker andalan Cadiz tersebut sukses membawa Cadiz sementara ini memimpin dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di kandangs sendiri, di sisa waktu babak pertama, Villarreal mengambil dominasi. Gol balasan baru berhasil dicetak Villarreal saat babak pertama memasuki menit ke-43. Pau Torres yang naik overlap sukses manfaatkan umpan Dani Parejo untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Sayangnya di masa injury time babak pertama, Villarreal harus kembali tertinggal, setelah tim tamu melesakkan gol keduanya. Fali memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Anthony Lozano. Gol kedua Lozano ini memastikan Cadiz unggul 1-2 di babak pertama.

Babak kedua

Selepas turun minum, Cadiz kian percaya diri setelah berhasil melesakkan gol cepat di awal awal babak pertama. Pada menit ke-52, Anthony Lozano sukses melesakkan hattrick setelah bekerjasama dengan Ruben Sobrino untuk menjauhkan skor menjadi 1-3.

Enggan malu di kandang sendiri, di sisa waktu babak kedua, Villarreal benar benar mengurung lawannya. Kerja keras Villarreal sukses membuahkan hasil di menit ke-81 babak kedua. Serge Aurier yang membantu serangan sukses memberi assist yang diselesaikan dengan baik oleh Boulaye Dia untuk menipiskan ketertinggalan sang tuan rumah menjadi 2-3.

Laga awalnya seolah akan selesai dengan kemenangan untuk Cadiz. Akan tetapi di masa injury time babak kedua, Arnaut Danjuma muncul sebagai juru selamat Villarreal. Golnya memanfaatkan umpan Boulaye Dia sukses merubah skor menjadi 3-3 da menghindarkan Villarreal dari kekalahan.

Susunan Pemain Villarreal vs Cadiz

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Aissa Mandi, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Dani Parejo, Vicente Iborra, Manuel Trigueros, Yeremi Pino, Paco Alcacer, Arnaut Danjuma.

Cadiz (4-1-4-1): Jeremias Ledesma, Alfonso Espino, Victor Chust, Varazdat Haroyan, Isaac Carcelen, Fali, Anthony Lozano, Alex Fernandez, Jens Joensson, Ivan Chapela, Ruben Sobrino.