google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Cadiz vs Granada Berakhir Imbang

Cadiz vs Granada
Granada tahan imbang Cadiz di lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Manning River Times.

Pertarungan sengit terjadi ketika tuan rumah Cadiz bersua Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-17 ajang La Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Cadiz memang sejak awal terlihat sekali mengincar kemenangan dengan langsung bermain agresif. Tetapi sang lawan, yakni Granada tak memberikan banyak kesempatan bagi tuan rumah untuk leluasa menyerang dan mencetak skor. Saling serang antara kedua kesebelasan terjadi di sepanjang pertandingan ini. Namun sayang kedua kesebelasan harus puas hanya bisa meraih satu poin usai kedua hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Satu gol yang dicetak oleh kubu Cadiz pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Santiago Arzamendia. Sedangkan satu gol balasan Granada diciptakan oleh striker andalan mereka, yaitu Jorge Molina. Pertandingan menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Cadiz, yakni Salvador Ponce. Pada laga ini sendiri sebenarnya, Granada lebih mendominasi dengan mengungguli sang lawan di semua aspek permainan. Namun sayang kurang maksimalnya lini depan membuat skor imbang lah yang mereka dapatkan.

Hasil ini hanya memberikan Granada tambahan satu poin saja yang membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Spanyol. Granada untuk sementara ini masih aman, karena masih berjarak tiga poin dari jurang degradasi yang ditempati oleh Cadiz. Skuad Granada sejauh ini sudah berhasil meraih poin 16 dari 16 laga dengan rincian, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Cadiz, hasil ini membuat mereka juga tetap di posisi 18. Cadiz sampai saat ini baru meraih 13 poin dari 17 laga dengan hasil, 2 kali menang, 7 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan dua tim papan bawah, yaitu Cadiz melawan Granada dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Spanyol 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Cadiz nampak termotivasi untuk menang dengan langsung tancap gas di awal awal babak pertama. Mereka berhasil memaksa sang tamu bermain sedikit bertahan dengan mendominasi laga.

Bahkan Cadiz berhasil melesakkan gol lebih dulu pada pertandingan ini saat babak pertama memasuki menit ke-32. Santiago Arzamendia yang berdiri bebas mendapat bola matang dari Fali. Tanpa kesalahan ia berhasil melesakkan gol yang membawa timnya untuk sementara unggul dengan skor 1-0. Keunggulan tuan rumah Cadiz ini berhasil bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Granada yang masih dalam posisi tertinggal berusaha menaikan tempo serangan dengan terus menerus mengurung pertahanan lawannya. Namun memang lini belakang Cadiz pada pertandingan bermain sangat solid dan disiplin meredam serangan demi serangan lawannya.

Kerja keras tak mengkhianati hasil, pasalnya di menit ke-88 usai melakukan banyak percobaan, akhirnya gol berhasil dicetak oleh Granada. Jorge Molina berhasil catatkan skor setelah sukses menerima umpan Angel Montoro untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Pada akhir pertandingan, kartu merah sempat dikeluarkan wasit untuk pemain Cadiz, yaitu Salvi Sanchez usai ia mendapat kartu kuning kedua. Namun kondisi tersebut sama sekali tak merubah skor, kedudukan tetap imbang 1-1 dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Cadiz vs Granada

Cadiz (4-1-4-1): Jeremieas Ledesma, Carlos Akapo, Fali, Juan Cala, Alfonso Espino, Tomas Alarcon, Ivan Alejo, Jens Joensson, Alex Fernandez, Santiago Arzamendia, Anthony Lozano.

Granada (4-4-2): Luis Maximiano, Carlos Neva, Raul Torrente, German Sanchez, Quini, Alberto Soro, Maxime Gonalons, Luis Milla, Antonio Puertas, Luis Suarez, Jorge Molina.