google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Celta Vigo Menang Dramatis atas Granada

Celta Vigo vs Granada
Gol telat Denis Suarez sukses berikan kemenangan bagi Celta Vigo atas Granada di ajang Liga Spanyol.

cr photo: beINSports.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Celta Vigo ketika bersua Granada dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol. Memainkan laga di markas sendiri, sudah tentu kemenangan memang menjadi target utama Celta Vigo sejak laga dimulai. Oleh karena itu di sepanjang jalannya laga ini mereka memang cukup sering menguasai bola dan membuat banyak peluang. Namun perlawanan sengit memang sempat diberikan oleh sang tamu yang membuat Celta cukup kesulitan. Akan tetapi dengan kerja keras, Iago Aspas dan kawan kawan masih mampu amankan tiga poin lewat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal Celta Vigo yang menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ketat ini dilesakkan oleh mantan pemain Barcelona, yakni Denis Suarez. Dari catatan statistik sendiri sangat terlihat bahwa Celta Vigo sangat mendominasi dengan membuat hingga 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen. Jumlah tembakan yang Celta Vigo lepaskan juga lebih banyak, yakni 14 kali. Sedangkan sang tamu sepanjang 90 menit jalannya laga hanya bisa membuat setengahnya, yakni 7 tembakan.

Kemenangan ini berhasil memberikan Celta Vigo tiga poin penuh yang antarkan mereka naik ke posisi 13 klasemen sementara La Liga Spanyol. Celta Vigo sendiri saat ini hanya berjarak 3 poin saja dari peringkat 10 besar yang kini ditempati oleh Athletic Bilbao. Sejauh ini Celta juga baru meraih 7 poin dari 7 laga dengan catatan 2 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Granada, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi 18 klasemen. Granada untuk saat ini baru meraih 3 poin dari 7 laga dengan rincian, 3 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan pertandingan antara Celta Vigo menghadapi Granada dalam lanjutan pekan ketujuh ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah jelas hasil maksimal menjadi target utama Celta, yakni kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Sejak babak pertama dimulai, mereka lantas langsung bermain ofensif menekan pertahanan Granada.

Celta yang memasang duet ujung tombak Iago Aspas dan Santi Mina berkali kali menggempur pertahanan lawannya tersebut. Bahkan Aspas hampir saja menjebol gawang Granada andai saja usahanya tidak melebar ke sisi gawang dari Granada. Begitu juga dengan peluang dari Brais Mendez yang masih belum berbuah gol.

Meski banyak membuat peluang, sangat disayangkan kedua tim sama sama gagal melesakkan gol sepanjang babak pertama berjalan. Alhasil kedudukan ini imbang tanpa gol menjadi penghias papan skor saat turun minum berlangsung.

Babak Kedua

Usai turun minum, Celta Vigo benar benar menaikan tensi serangan mereka demi bisa membuka skor. Kondisi ini membuat tamunya, Granada otomatis hanya bisa tampil bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik yang cepat.

Celta Vigo sempat mendapatkan kans sangat besar untuk bisa melesakkan gol pembuka di menit ke-71 babak kedua. Diawali sebuah pelanggarana di area terlarang oleh pemain Granada, wasit memberi tendangan penalti untuk tuan rumah. Namun Iago Aspas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya sehingga skor masih imbang 0-0.

Ketika pertandingan terasa akan berakhir dengan skor imbang, pada masa injury time babak kedua muncullah Denis Suarez sebagai pahlawan bagi Celta Vigo. Gol lesakkannya memanfaatkan kerjasama dengan Santi Mina sukses memastikan tuan rumah di laga ini meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Granada

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo, Javi Galan, Renato Tapia, Braiz Mendez, Fran Beltran, Nolito, Santi Mina, Iago Aspas.

Granada (4-4-2): Luis Maximiano, Carlos Neva, Domingues Duarte, German Sanchez, Quini, Alberto Soro, Luis Milla, Maxime Gonalons, Antonio Puertas, Luis Suarez, Carlos Bacca.