google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Celta Vigo Menangi Duel atas Levante

Celta Vigo vs Levante
Tampil impresif, Celta Vigo sukses amankan kemenangan dari tangan Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol.

cr photo: Hirnavigator

Kemenangan berhasil dipersembahkan oleh Celta Vigo saat menjamu lawannya, Levante dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri, Celta Vigo bermain agresif dan cukup dominan atas sang lawan yang sebenarnya juga memperlihatkan permainan agresif. Sempat mendapatkan perlawanan sengit, pada akhirnya Celta Vigo mampu keluar dari tekanan dan selesaikan pertandingan ini dengan kemenangan. Tuan rumah berhak atas tiga poin usai menaklukan Levante dengan skor cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol penentu kemenangan pasukan tuan rumah di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Brais Mendez dan Augusto Solari. Secara statistik menunjukkan bahwa laga berjalan cukup berimbang antara kedua kesebelasan. Celta Vigo sebagai tuan rumah lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka tercatat membuat 55 persen penguasaan bola, sementara sang tamu hanya 45 persen. Namun jumlah tembakan yang dilepas Levante lebih banyak, yaitu 10, sedangkan Celta Vigo hanya membuat 8 tembakan. Akan tetapi berkat permainan efektif, tuan rumah sukses lesakkan dua gol yang berikan mereka kemenangan.

Tambahan tiga poin di laga ini membuat Celta Vigo berada di peringkat 9 klasemen sementara La Liga Spanyol, menggeser posisi Athletic Bilbao. Celta sejauh ini sudah mengoleksi 44 poin dari 34 laga dengan rincian, 11 kali menang, 11 kali seri, dan 12 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Levante, kekalahan ini menahan mereka tetap berada di posisi 12 klasemen Liga Spanyol. Levante sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan 38 poin dari 34 laga dengan hasil, 9 kali menang, 11 kali seri, dan 14 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel cukup seru tersaji saat dua tim papan tengah, yaitu Celta Vigo bersua Levante dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol musim 2020-2021. Berstatus sebagai tuan rumah, di laga ini Celta Vigo langsung lebih dulu mengambik inisiatif permainan dengan menekan pertahanan lawan sejak awal babak pertama. Alhasil Levante di awal babak mesti sedikit bermain sabar dan cukup berhatu-hati.

Santiago Mina membuka peluang terbuka bagi Celta Vigo untuk mencetak gol. Berhasil mengelabui beberapa bek Levante, ia kemudian melepaskan tembakan terarah. Sayang sekali usahanya masih bisa ditahan oleh barisan belakang tim tamu sehingga skor tetap imbang 0-0.

Levante kemudian membalas serangan tersebut melalui aksi dari Enes Bardhi. Gelandang serang Levante ini bekerjasama dengan Roger Marti. Akan tetapi usaha Bardhi ini masih mampu diselamatkan oleh kiper tuan rumah. Sama sama gagal mencetak gol, alhasil laga babak pertama ini selesai dengan skor imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Saat laga memasuki babak kedua, Celta Vigo menaikan intensitas serangan mereka ke pertahanan tim tamu. Hal ini pada akhirnya sukses membawa Celta Vigo membuka keunggulan di menit ke-51 babak kedua. Berawal dari aksi Iago Aspas, ia kemudian memberikan umpan yang jatuh di kaki Brais Mendez. Tanpa kesalahan, Mendez sukses melesakkan bola masuk ke gawang lawan dan membuat tuan rumah sementara unggul 1-0.

Belum sempat Levante bangkit, gawang mereka pada akhirnya harus kembali kebobolan di menit ke-74 babak kedua. Kali ini gol Celta Vigo dicetak oleh Augusto Solari yang memanfaatkan umpan terukur Aaron Martin. Lesakkan Solari ini sukses berbuah gol yang membuat Celta Vigo menggandakan skor menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Levante sebenarnya memiliki beberapa peluang mencetak gol. Akan tetapi usaha mereka selalu bisa dipatahkan pemain pemain lawan. Alhasil sampai dengan laga selesai, skor tetap tak berubah, 2-0 untuk kemenangan Celta Vigo.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Levante

Celta Vigo (4-1-2-1-2): Ivan Villar, Kevin Vazquez, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Jose Fontan, Renato Tapia, Brais Mendez, Nolito, Denis Suarez, Iago Aspas, Santiago Mina.

Levante (3-5-2): Daniel Cardenas, Ruben Vezo, Oscar Duarte, Sergio Postigo, Carlos Clerc, Enes Bardhi, Rober Pier, Gonzalo Melero, Jorge de Frutos, Roger Marti, Alejandro Cantero Sanchez.