google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Celta Vigo Sukses Libas Espanyol

Celta Vigo vs Espanyol
Celta Vigo berhasil libas lawannya, yakni Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil positif berhasil diraih kesebelasan Celta Vigo saat menjamu Espanyol dalam lanjutan laga pekan ke-18 ajang La Liga Spanyol. Berstatus sebagai tuan rumah, Celta Vigo memang berusaha mengincar kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Meski demikian, bukan hal mudah bagi Celta untuk bisa mengamankan kemenangan sesegera mungkin karena Espanyol di laga ini mampu memberikan perlawanan ketat. Namun lewat kerja keras, pada akhirnya kemenangan berhasil diamankan oleh Celta Vigo. Iago Aspas dan kawan kawan sukses menang dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Gol gol yang berhasil dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan bagi Celta Vigo pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Santiago Mina, Iago Aspas, dan Denis Suarez. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh kubu Espanyol lahir dari aksi striker mereka, yakni Lorenzo Moron. Pada laga ini Celta sendiri sebenarnya tak memutuskan untuk bermain terlalu mendominasi dan memilih bermain efektif. Meski sempat kesulitan, namun pada akhirnya kemenangan tetap jadi milik mereka.

Dengan hasil maksimal ini, Celta Vigo berhasil meraih tiga poin penuh dan untuk sementara naik ke posisi 12 ajang La Liga Spanyol. Celta terus merangkak naik di papan klasemen, dan kini berusaha masuk ke posisi 10 besar klasemen, usai hanya berjarak 2 poin saja dari Osasuna di peringkat 10. Sejauh ini Celta Vigo sendiri sudah berhasil meraih 20 poin dari 18 laga dengan rincian, 5 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Espanyol, kekalahan ini menahan mereka di posisi 9 klasemen. Tim asal Catalunya ini baru meraih 23 poin dari 18 laga dengan catatan, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan laga antara Celta Vigo menghadapi Espanyol dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di markasnya sendiri, Celta lebih diunggulkan menang meskipun posisi mereka di klasemen masih kalah dari lawannya. Semenjak pertandingan dimulai mereka langsung bermain agresif untuk menekan pertahanan lawannya.

Hasilnya cukup instan, karena saat babak pertama baru berjalan tiga menit, Celta sudah berhasil melesakkan gol ke gawang tim tamu. Diawali dari umpan yang dilepas Iago Aspas, bola jatuh di kaki Santi Mina dan tanpa kesalahan ia selesaikan menjadi gol yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Celta Vigo. Gol ini ternyata menjadi satu satunya gol yang lahir di babak pertama sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, lagi lagi Celta berusaha lebih dulu mengambil inisiatif serangan dengan bermain agresif di menit awal. Kondisi ini kembali membuat mereka sukses melesakkan gol. Pada menit ke-47, giliran Iago Aspas yang catatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan Denis Suarez untuk gandakan skor timnya kini menjadi 2-0.

Denis Suarez sendiri yang bermain apik pada pertandingan ini tak hanya sukses melesakkan assist tapi juga berhasil mencetak gol. Pada menit ke-82 aksinya setelah bekerjasama dengan Hugo Malo sukses membuahkan gol yang menjauhkan keunggulan sang tuan rumah kini menjadi 3-0.

Sebelum pertandingan selesai, pada masa injury time Espanyol sempat berhasil melesakkan satu gol balasan. Lewat gol Loren Moron yang memanfaatkan umpan Sergi Gomez, Espanyol perkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Sayang skor tak berubah sampai laga selesai dan mereka mesti merelakan kekalahan di laga ini atas sang tuan rumah.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Espanyol

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan, Renato Tapia, Brais Mendez, Fran Beltran, Franco Cervi, Iago Aspas, Santi Mina.

Espanyol (4-4-2): Diago Lopez, Adria Pedrosa, Leandro Cabrera, Sergi Gomez, Miguelton, Sergi Darder, Oscar Melendo, Yangel Herrera, Aleix Vidal, Javier Puado, Raul de Tomas.