google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Celta Vigo Sukses Taklukan Real Betis

Real Betis 0-2 Celta Vigo
Real Betis dipermalukan Celta Vigo saat menjalani laga kandangnya dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Sportskeeda.

Kemenangan sukses diraih oleh pasukan Celta Vigo saat bersua Real Betis dalam lanjutan pekan ke-19 gelaran Liga Spanyol. Memainkan laga di markas lawan, jelas bukan hal mudah bagi Celta Vigo untuk mendulang kemenangan. Apalagi lawan mereka, yakni Real Betis adalah salah satu Tim Kuda Hitam paling mengejutkan musim ini dengan berhasil duduk di posisi 4 besar klasemen. Akan tetapi tanpa gentar, Celta memang menampilkan permainan yang solid di sepanjang jalannya pertandingan. Dengan kerja keras, pada akhirnya Celta Vigo sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 0-2.

Pada pertandingan ini kapten sekaligus pemain depan andalan mereka, yakni Iago Aspas menampilkan performa yang luar biasa. Tak hanya berhasil memimpin rekan rekannya bermain kompak di sepanjang laga, namun eks pemain Liverpool ini sukses memboyong dua gol yang menjadi penentu kemenangan Celta pada pertandingan kali ini. Secara statistik, Real Betis memang mendominasi dengan unggul di semua aspek permainan. Namun, Celta menunjukkan permainan efektif yang sukses meredam agresifitas sang tuan rumah.

Berkat hasil maksimal ini, Celta Vigo berhasil meraih tiga poin yang membuat mereka naik ke posisi 12 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Saat ini Celta Vigo hanya berjarak 4 poin saja dari Athletic Bilbao yang menempati posisi 10 besar klasemen. Sejauh ini Celta Vigo sudah berhasil mengoleksi 23 poin dari 19 laga dengan rincian, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Real Betis, beruntung kekalahan ini masih menempatkan mereka di posisi 3 klasemen. Betis sudah meraih 33 poin dari 19 laga dengan rincian, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara Celta Vigo menghadapi Real Betis pada lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga di Stadio Benito Villamarin, Betis sebagai tuan rumah mengincar kemenangan demi menjaga mereka di papan atas klasemen. Sejak laga dimulai, Betis memang langsung mengambil alih kendali permainan.

Sayangnya, permainan reaktif yang ditunjukkan Celta disini benar benar merepotkan. Alhasil pada menit ke-36, bukannya mencetak gol, gawang Betis malah kebobolan. Pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain Betis di area terlarang membuat wasit memberi Celta tendangan penalti. Tanpa kesalahan, Iago Aspas sukses melesakkan gol yang membawa Celta sementara unggul 0-1.

Belum sempat bangkit, karena bermain ceroboh, Betis kembali kebobolan di masa injury time babak pertama. Sosok Iago Aspas kembali menjadi mimpi buruk bagi Betis. Kali ini Aspas sukses melepas tendangan yang berujung gol dan membuat Celta menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2.

Babak Kedua

Laga menarik ini berlanjut di babak kedua, di mana Betis yang tertinggal dua gol langsung mengambil kembali kendali jalannya pertandingan. Demi bisa mengejar ketertinggalan, tim asal Andalusia tersebut menaikan tensi dan intensitas serangan mereka.

Tetapi sangat disayangkan, meskipun bermain menekan, namun pertahanan kokoh yang ditunjukkan Celta membuat Betis sangat kesulitan untuk melesakkan gol. Serangan demi serangan Betis selalu patah, sedangkan Celta sendiri tak bisa menambah gol. Laga pun pada akhirnya selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Celta Vigo.

Susunan Pemain Real Betis vs Celta Vigo

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Hector Bellerin, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno, William Carvalho, Andres Guardado, Diego Lainez, Sergio Canales, Juanmi Jimenez, Willian Jose.

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Javi Galan, Carlos Dominguez, Okay Yokuslu, Joseph Aidoo, Fran Beltran, Franco Cervi, Denis Suarez, Brais Mendez, Santi Mina, Iago Aspas.