google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona

Celta Vigo vs Barcelona
Sempat unggul tiga gol, Barcelona harus ditahan imbang 3-3 oleh Celta Vigo di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil kurang baik didapatkan Barcelona saat berhadapan dengan Celta Vigo dalam lanjutan laga pekan ke-13 ajang Liga Spanyol. Kendati bermain di kandang lawan, Barca memang berusaha sekali untuk meraih kemenangan dan sesegera mungkin bangkit. Bahkan mereka sudah sempat unggul hingga tiga gol. Sangat disayangkan entah apa yang terjadi, mereka kehilangan fokus dan harus kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Barcelona harus puas hanya meraih satu poin usai ditahan imbang tuan rumah 3-3.

Tiga gol yang dilesakkan Barcelona pada pertandingan ini lahir lewat tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Ansu Fati, Memphis Depay, dan Sergio Busquets. Sedangkan dari kubu Celta, gol balasan mereka dua di antaranya diborong oleh sang kapten, Iago Aspas. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh eks punggawa Sevilla, yaitu Nolito. Hasil ini membuat Barca kembali gagal bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Satu poin yang diraih Barcelona pada pertandingan kali ini menahan mereka tetap di posisi 9 klasemen sementara ajang La Liga Spanyol. Bahkan poin Barca saat ini sama dengan Espanyol di posisi 10 klasemen, beruntungnya mereka masih unggul dari sisi selisih gol. Los Cules sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 17 poin dari 12 laga dengan rincian, 4 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Celta Vigo, hasil ini membuat mereka tetap di posisi 15 klasemen. Celta baru meraih 12 poin dari 13 laga dengan hasil, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara tuan rumah Celta Vigo dengan Barcelona dalam lanjutan pekan ke-13 ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Sejak laga dimulai, Barca yang dalam motivasi tinggi karena tak lama lagi akan memiliki pelatih anyar bermain dengan cukup percaya diri.

Baru lima menit babak pertama berjalan, kebuntuan sudah berhasil dipecahkan oleh tuan rumah. Berawal dari umpan Jordi Alba, bola berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Ansu Fati. Pemain muda asli didikan La Masia itu berhasil membawa Barca sementara unggul 0-1.

Pada menit ke-18, Barca berhasil berada di atas angin saat mereka kembali berhasil mencetak gol. Kali ini gol dicetak oleh sang kapten, Sergio Busquets yang bekerjasama dengan Nico Gonzalez. Aksi pemain senior Barca ini membuat Barca kini unggul 0-2.

Start apik Barcelona di babak pertama diakhiri dengan satu gol tambahan kreasi Memphis Depay yan bekerjasama dengan Jordi Alba. Mantan pemain Manchester United ini berhasil menutup babak pertama dengan skor 0-3 untuk keunggulan Barcelona.

Babak Kedua

Usai turun minum, entah apa yang terjadi dengan Barcelona, mereka di luar dugaan menurunkan tempo pertandingan yang membuat Celta bisa memaksimalkannya. Diawali gol Iago Aspas di menit ke-52 yang memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Kemudian pada menit ke-74, Nolito benar benar membuat para pemain Barca was was usai ia melesakkan gol kedua bagi Celta Vigo. Meneruskan umpan Franco Cervi, ia sukses mencetak gol yang sukses menipiskan ketertinggalan tuan rumah menjadi 2-3.

Kekhawatiran Barcelona pun menjadi kenyataan, tepat di detik akhir pertandingan, Celta sukses melesakkan gol ketiga mereka. Iago Aspas dengan cermat menyelesaikan umpan Javi Gallan. Lesakkan eks punggawa Liverpool ini membuyarkan kemenangan Barca dan memaksa laga selesai dengan skor imbang 3-3.

Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo (4-1-3-2): Matias Dituro, Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Javi Galan, Renato Tapia, Augusto Solari, Denis Suarez, Nolito, Thiago Ghalardo, Iago Aspas.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Clement Lenglet, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Ansu Fati, Memphis Depay, Pablo Gavira.