google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Dramatis, Levante Tahan Real Madrid 3-3

Levante vs Real Madrid
Hujan enam gol, Levante sukses tahan imbang Real Madrid di pekan kedua La Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Real Madrid meraih hasil kurang maksimal saat menjalani laga tandang menghadapi Levante di pekan kedua ajang La Liga Spanyol. Memainkan laga tandang pertamanya musim ini, Madrid mengincar tiga poin demi mempertahankan tren apik mereka di awal musim. Akan tetapi ternyata di luar dugaan Levante sanggup memberikan perlawanan ekstra keras terhadap tim tamu. Saling balas membalas gol sepanjang laga sayang kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 3-3.

Bintang muda Madrid asal Brazil, yakni Vinicius Junior di laga ini bermain apik dengan sumbang dua gol yang selamatkan Madrid dari kekalahan. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan oleh pemain senior mereka, yakni Gareth Bale. Sementara tiga gol balasan yang dicetak pasukan tuan rumah lahir dari tiga pemain berbeda, mereka adalah Roger Marti, Jose Campana, dan Rober Pier. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Levante yang bernama Aitor Fernandez.

Meski hanya berhasil meraih satu poin, Real Madrid masih ada di papan atas, yakni posisi 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka saat ini masih tertinggal 2 angka dari Atletico yang tadi malam di laga lain berhasil menang atas Elche. Pasukan Los Blanco saat ini mengoleksi 4 poin hasil dari sekali imbang dan sekali menang di dua pertandingan. Sementara bagi Levante, hasil imbang ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen dengan raihan poin 2 usai melewati dua laga awal dengan dua kali hasil imbang.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Levante menjalani laga berat saat harus menjamu Real Madrid di pekan kedua ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Sejak laga babak pertama dimulai, Madrid yang mengincar kemenangan langsung tancap gas dengan memainkan permainan ofensif mereka. Bahkan sejak menit awal juga Levante langsung dipaksa bertahan oleh Madrid.

Sampai akhirnya saat babak pertama baru berjalan lima menit, gol sudah berhasil dilesakkan El Real. Diawali umpan tarik yang dilepas Karim Benzema, bola sukses diteruskan dengan sepakan kaki kiri Gareth Bale menjadi gol yang membawa Madrid unggul 0-1. Kedudukan 0-1 ini ternyata kemudian bertahan sampai dengan laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, duel kedua tim berjalan lebih menarik karena Levante tampil jauh lebih terbuka untuk melesakkan gol balasan. Sampai akhirnya di awal awal babak kedua, yakni menit ke-46, Roger Marti sukses memanfaatkan umpan Gonzalo Melero untuk melesakkan gol dan menyamakan skor menjadi imbang 1-1.

Bahkan tuan rumah sukses membalikkan keadaan saat babak kedua memasuki menit ke-57. Umpan silang yang dilepas Jorge de Frutos berhasil ditanduk dengan sangat baik oleh Jose Campana. Lesakkan gelandang Levante itu sukses bawa timnya kini berbalik unggul 2-1.

Tidak mau kalah begitu saja, Madrid memasukkan Vinicius Junior menggantikan Eden Hazard di pertengahan babak kedua. Hasilnya pada menit ke-73, meneruskan umoan Casemiro, Vinicius berhasil melesakkan gol yang mengubah skor kini kembali imbang 2-2.

Tetapi Madrid sempat dibuat ketar ketir ketika menjelang menit akhir, yakni di menit ke-79, Levante berhasil menambah gol mereka. Lesakkan Rober berhasil menjebol gawang Madrid dan sukses membawa Levante kembali unggul 3-2.

Ketika laga terasa akan selesai dengan kemenangan tuan rumah, di menit akhir, tepatnya menit ke-85, Vinicius sukses melesakkan gol cantik dari sisi kanan untuk membuat skor kembali imbang 3-3. Laga ini pun kemudian berakhir dengan skor akhir 3-3 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Levante vs Real Madrid

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc, Jose Campana, Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, Lucas Vazquez, Isco Alarcon, Casemiro, Federico Valverde, Eden Hazard, Karim Benzema, Gareth Bale.