Liga Spanyol: Elche Raih Poin Penuh dari Getafe

Elche vs Getafe
Elche menangkan duel melawan Getafe di pekan terakhir La Liga.

cr photo: Mundo Deportivo.

Kesebelasan Elche memetik hasil apik ketika menjamu lawannya, Getafe pada pertandingan pekan ke-38 gelaran La Liga Spanyol. Kedua tim sama sama sudah dalam posisi aman, sehingga kini mereka hanya membidik kemenangan untuk selesaikan musim dengan hasil psoitif saja. Meski demikian, duel ketat sempat terjadi antara keduanya. Elche sebagai tua rumah pada akhirnya berhasil tampil lebih apik untuk merebut kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 3-1.

Satu pemain Elche yang tampil cukup mencuri perhatian pada pertandingan kali ini adalah Kike Perez. Ia sukses memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya. Sedangkan satu gol lainnya yang dilesakkan oleh skuad tuan rumah lahir lewat aksi Lucas Olaza. Sementara satu satunya gol balasan yang dicetak oleh pasuka Getafe lahir dari aksi sang striker, yakni Enes Unal. Elche yang sepanjang laga sangat dominan di semua aspek memang sangat layak memenangkan laga ini.

Hasil memuaskan ini berhasil memberikan Elche tambahan tiga poin yang membawa mereka ke posisi 13 klasemen akhir Liga Spanyol. Elche berhasil menggeser pasukan Espanyol dengan keunggulan selisih gol saja. Elche total musim ini meraih 42 poin dari 38 laga dengan rincian, 11 kali menang, 9 kali seri, dan 18 kali kalah. Sementara untuk Getafe, kekalahan ini membuat mereka finish di posisi 15 klasemen. Getafe mengemas 39 poin dari 38 laga dengan catatan, 8 kali menang, 15 kali seri, dan 15 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup menarik tersaji dikala tuan rumah Elche menghadapi Getafe pada pekan terakhir La Liga musim 2021-2022. Partai ini bisa dibilang partai tanpa beban bagi kedua tim, karena secara posisi di klasemen keduanya sudah serba aman. Tak heran sejak awal duel berjalan keduanya sudah sama sama tampil terbuka dan juga bermain tanpa beban di laga kali ini.

Tim tamu yang cukup jeli melihat peluang berhasil melesakkan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-33. Pergerakan Jakub Jankto diselesaikan dengan umpan yang memudahkan Enes Unal melesakkan gol sekaligus membawa Getafe kini unggul 0-1.

Namun gol ini hanya bertahan beberapa menit saja, lantaran pada menit ke-37 Elche berhasil melesakkan gol balasan. Lucas Olaza memanfaakan kelengahan bek bek lawan untuk melesakkan gol yang mengubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini juga kemudian bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kini berada di bawah kendali Elche sebagai tuan rumah. Mereka menguasai bola dengan sangat baik. Menekan sepanjang babak kedua, Elche akhirnya melesakkan gol ketika babak kedua masuk menit akhir atau menit ke-84. Kike Perez dengan cekatan meneruskan umpan Josan untuk membuat gol kedua Elche sekaligus membalikan keadaan menjadi 2-1.

Sukses membuat Getafe tak mampu berbuat banyak di babak kedua ini, tim tuan rumah menambah golnya di masa injury time. Kike Perez mencetak gol keduanya memaksimalkan assist Fidel Chaves untuk menegaskan kemenangan Elche di laga ini dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Elche vs Getafe

Elche (3-4-2-1): Kiko Casilla, Pedro Bigas, Enzo Roco, John Nwankwo, Lucas Olaza, Gerard Gumbau, Omar Mascarell, Tete Morente, Pere Milla, Javier Pastore, Guido Castillo.

Getafe (5-3-2): David Soria, Jakub Jankto, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Djene Dakonam, Juan Iglesias, Carles Alena, Mauro Arambarri, Oscar Rodriguez, Borja Mayoral, Enes Unal.