google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Espanyol Berhasil Taklukan Cadiz

Espanyol vs Cadiz
Espanyol masih terlalu tangguh bagi Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: El Espanyol.

Kemenangan meyakinkan berhasil didapat oleh kesebelasan Espanyol saat menjamu Cadiz dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol. Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memenuhi seisi stadion, Espanyol lebih diunggulkan menang memang walau status mereka musim ini adalah tim promosi. Sepanjang laga kemudian memang Espanyol jauh lebih dominan dari lawannya. Cadiz yang gagal meredam agresifitas tuan rumah pun pada akhirnya harus mengakui keunggulan sang tuan rumah. Espanyol pada pertandingan kali ini berhasil memenangkan laga dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Gol gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Raul de Tomas dan Nico Melamed. Dari segi penguasaan bola, statistik mencatat memang Espanyol unggul cukup mencolok dengan 56 persen berbanding 44 persen. Akan tetapi jumlah tembakan kedua tim terpaut tipis, di mana Espanyol membuat 14 tembakan, sedangkan lawannya hanya 13. Dari statistik ini bisa dilihat bahwa memang Espanyol lebih layak menjadi pemenang.

Dengan raihan tersebut, Espanyol berhak atas tiga poin penuh yang sukses mengatrol posisi mereka ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Spanyol. Tim sekota Barcelona tersebut bahkan sudah hanya terpaut selisih gol saja dengan Valencia yang duduk di posisi 10 besar klasemen. Espanyol sendiri sejauh ini sudah meraih 12 poin dari 9 laga dengan hasil, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sementara untuk Cadiz, kekalahan ini membuat mereka masih di posisi 16 klasemen. Cadiz sendiri baru meraih 7 poin dari 9 laga dengan rincian, 1 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan dua yang saat ini ada di papan bawah, yaitu Espanyol dengan Cadiz dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol 2021-2022. Tampil dengan status sebagai tuan rumah, Espanyol tentu saja memasang target wajib menang pada laga kali ini. Oleh sebab itulah, sejak laga dimulai, mereka langsung berusaha tampil aktif menyerang ke pertahanan lawan.

Sepanjang jalannya laga babak pertama, Espanyol memang sedikit memegang kendali permainan. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat mereka masih belum mampu melesakkan gol. Namun beruntung bagi Espanyol, karena lawannya, yaitu Cadiz juga sama sekali tak mampu mencetak gol meski beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Akan tetapi pada akhirnya kebuntuan di laga ini sukses dipecahkan lebih dulu oleh Espanyol di masa injury time babak pertama. Raul de Tomas yang mendapat space menembak, lantas melepaskan sepakan terukurnya yang sukses berbuah gol. Aksi pemain andalan Espanyol ini sukses membawa timnya sementara unggul 1-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, Cadiz yang nampak belum mau menyerah lantas tampil jauh lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua ini. Sayang sekali usaha merka bermain dengan tempo cepat tidak dibarengi dengan efektifitas saat menyerang. Kondisi ini membuat Espanyol tentu saja dengan mudah mematahkan serangan demi serangan tim lawannya tersebut.

Pada babak kedua ini, kecermatan Espanyol sukses berbuah gol kedua pada saat laga memasuki menit ke-65. Pemain bernama Nico Ribaudo Melamed sukses memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Cadiz. Gol ini sukses menggandakan skor bagi Espanyol menjadi 2-0. Sampai dengan laga selesai ternyata tak ada lagi gol yang lahir, sehingga skor 2-0 pun menjadi hasil akhir untuk laga yang dimenangkan Espanyol ini.

Susunan Pemain Espanyol vs Cadiz

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez, Oscar Gil, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa, Adrian Embarba, David Lopez, Sergi Darder, Oscar Melendo, Raul de Tomas, Loren Moron.

Cadiz (4-1-4-1): Jeremias Ledesma, Alfonso Espino, Victor Chust, Varazdat Haroyan, Isaac Carcelen, Fali, Ruben Sobrino, Tomas Alarcon, Jens Joensson, Salvi Sanchez, Anthony Lozano.