Liga Spanyol: Getafe Berbagi Poin Dengan Cadiz

Cadiz vs Getafe
Cadiz gagal menang usai dipaksa bermain imbang melawan Getafe.

cr photo: SPORT.

Partai menarik sajikan duel antara skuad Getafe yang bersua Cadiz di lanjutan pertandingan pekan ke-25 gelaran Liga Spanyol. Kesebelsan Cadiz di pertandingan kali ini menjadi tuan rumah sehingga kemenangan memang mereka targetkan di laga kali ini. Sepanjang duel ini berjalan, skuad Cadiz mendapatkan perlawanan yang cukup alot dan sangat merepotkan. Sangat disayangkan Cadiz yang tampil cukup agresif sangat disayangkan gagal amankan kemenangan usai ditahan imbang dengan skor akhir 2-2.

Skuad tuan rumah Cadiz di pertandingan kali ini berhasil melesakkan dua gol masing masing melalui aksi dari Ruben Sobrino dan Ruben Alcaraz. Sedangkan skuad Getafe di laga ini sukses melesakkan dua gol balasan yang memaksa duel berakhir seri melalui aksi ciamik Enes Unal yang melesakkan dua gol. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dua kartu merah yang diberikan pada satu pemain Cadiz, yakni Isaac Carcelen, dan satu lagi untuk pemain Getafe, yaitu Domingos Duarte.

Dengan hasil seri ini, skuad Cadiz hanya mampu amankan satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 15 klasemen sementara Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Skuad Cadiz saat ini masih cukup aman usai unggul dua poin dari zona merah yang ditempati Sevilla. Sejauh ini skuad Cadiz sudah mengemas 27 poin dari 25 laga dengan rincian, 6 kali menang, 9 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan bagi Getafe, hasil ini membuat mereka naik satu strip ke posisi 17 dengan poin 26 dari 25 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Skuad tuan rumah Cadiz menjamu Getafe di pekan ke-25 ajang Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Sebagai tuan rumah, Cadiz berupaya untuk meraih kemenangan. Start apik pun dilakukan Cadiz dengan membuat gol di menit ke-39 babak pertama. Isaac Carcelen sukses memberi assist yang memudahkan Ruben Sobrino untuk melesakkan gol yang membuat Cadiz unggul 1-0 sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Ketika laga masuk babak kedua, permainan masih cukup berimbang antara kedua kesebelasan. Di menit ke-61, skuad Getafe sukses melesakkan gol balasan. Mendapatkan tendangan penalti, Enes Unal sukses melesakkan gol lewat eksekusi penalti yang merubah skor menjadi imbang 1-1.

Masalah didapat Getafe usai salah satu pemainnya, Domingos Duarte dikartumerah di menit ke-80. Kondisi ini membuat Getafe harus bermain dengan 10 pemain saja.

Kartu merah tadi berbuah penalti untuk skuad Cadiz karena pelanggaran dilakukan di area terlarang. Ruben Alcaraz sukses mengeksekusi penalti untuk membuat Cadiz merestorasi keunggulan mereka menjadi 2-1.

Ketika pertandingan terasa berakhir untuk kemenangan Cadiz, drama terjadi di masa injury time babak kedua. Isaac Carcelen melakukan sebuah pelanggaran fatal yang berbuah penalti dan juga kartu merah untuk sang pemain, sehingga kedua tim kini tampil dengan 10 pemain.

Pelanggaran tersebut berbuah penalti untuk Getafe yang sukses diselesaikan menjadi gol Enes Unal sehingga kedudukan kembali imbang dengan skor 2-2. Kedudukan ini tak berubah sampai laga selesai dan kedua tim harus puas mendapat hasil seri.

Susunan Pemain Cadiz vs Getafe

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Alfonso Espino, Theo Bongonda, Ruben Alcaraz, Gonzalo Escalante, Ruben Sobrino, Roger Marti, Sergi Guardiola.

Getafe (5-3-2): David Soria, Juan Iglesias, Omar Alderete, Domingos Duarte, Djene Dakonam, Damian Suarez, Munir El Haddadi, Angel Algobia, Nemanja Maksimovic, Enes Unal, Borja Mayoral.