google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Getafe Bermain Imbang dengan Granada

Granada vs Getafe
Granada dan Getafe berbagi angka di lanjutan ajang Liga Spanyol.

cr photo: Bleacher Report.

Pertandingan seru tersaji dalam lanjutan laga pekan ke-11 Liga Spanyol, saat tuan rumah Granada menjamu lawan mereka, yakni Getafe. Sebagai tuan rumah, jelas Granada menginginkan kemenangan demi memperbaiki posisi di papan klasemen. Akan tetapi kubu Getafe juga tak mau kalah, alhasil sepanjang laga duel yang cukup intens terjadi antara kedua tim. Namun sangat disayangkan duel seru ini tak menghasilkan satupun pemenang. Kedua kesebelasan harus puas hanya meraih masing masing satu poin setelah mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Granada, satu satunya gol yang mereka lesakkan lahir dari aksi Jorge Molina. Sedangkan satu satunya gol balasan Getafe dicetak oleh sang striker, yakni Enes Unal. Granada di pertandingan ini jauh lebih dominan, dilihat dari catatan statistik, Granada membuat hingga 77 persen penguasaan bola berbanding 23. Mereka juga sanggup membuat 18 tembakan berbanding 6. Sayangnya memang ketidakmampuan mereka dalam mengkonversi setiap peluang membuat Granada gagal meraih kemenangan di laga ini.

Tambahan satu poin ini tak merubah posisi Granada di tabel klasemen, mereka masih duduk di posisi 17 klasemen sementara Liga Spanyol. Granada untuk saat ini masih belum terlalu aman, karena mereka hanya unggul selisih gol saja dari Cadiz di zona degradasi. Sejauh ini Granada sendiri baru meraih 8 poin dari 10 laga dengan rincian, 1 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Getafe, hasil ini masih menahan mereka di dasar klasemen. Getafe baru mengoleksi 3 poin dari 11 laga dengan hasil, 3 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Granada bersua juru kunci klasemen, yaitu Getafe dalam laga lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Granada memasang target kemenangan untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Akan tetapi sejak pertandingan dimulai, Getafe lantas memberikan perlawanan ketat dengan bermain sama agresifnya dengan sang tuan rumah.

Ini terbukti dengan suksesnya mereka melesakkan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-36. Melalui sebuah skema serangan balik, Enes Unal sukses melesakkan gol setelah meneruskan umpan dari Erick Cabacco. Lesakkan pemain berdarah Turki ini sukses membawa Getafe memimpin 0-1. Kedudukan ini juga berhasil dipertahankan Getafe sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Granada yang tertinggal langsung tancap gas demi bisa melesakkan gol balasan. Mereka kemudian memang bermain jauh lebih agresif dari babak pertama. Kondisi ini merubah arah permainan, di mana Getafe menjadi jauh lebih bertahan dan tak bermain seagresif babak pertama.

Pada menit ke-78, tekanan yang dilakukan Granada berhasil membuahkan hasil saat pemain Getafe lakukan pelanggaran di area terlarang. Akan tetapi sayang penalti yang diberikan gagal dimaksimalkan oleh Luis Suarez menjadi gol sehingga skor masih 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Meski demikian, Granada sama sekali enggan menyerah. Usai bekerja sangat keras, usaha para pemain Granada pun sukses membuahkan hasil. Pada ujung laga, tepatnya masa injury time, Granada sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Gol dicetak Jorge Molina usai memanfaatkan umpan Luis Milla. Aksi eks pemain Getafe ini berhasil menyelamatkan Granada dan memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Granada vs Getafe

Granada (4-3-3): Luis Maximiano, Quini, Victor Diaz, Luis Abram, Sergio Escudero, Angel Montoro, Luis Milla, Monchu, Ruben Rochina, Luis Suarez, Darwin Machis.

Getafe (4-4-2): David Soria, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabacco, Allan Nyom, Carles Alena, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Damian Suarez, Enes Unal, Dario Poveda.