google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Getafe Menang Dramatis atas Osasuna

Getafe vs Osasuna
Getafe menang berkat gol Dario Poveda di menit akhir atas Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Duel seru menghadirkan laga antara tuan rumah, Getafe menghadapi Osasuna dalam lanjutan pertandingan ajang La Liga Spanyol. Tampil sebagai tuan rumah, tentu saja Getafe membidik kemenangan pada pertandingan kali ini. Tiga poin sendiri memang akan membuat Getafe bisa terus naik memperbaiki posisi mereka di klasemen. Akan tetapi di sepanjang pertandingan ini Osasuna memang berhasil memberikan perlawanan yang cukup alot kepada sang tuan rumah. Namun, berkat kerja keras dan kegigihan pemain Getafe, akhirnya kemenangan sukses diamankan tuan rumah dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan Getafe pada pertandingan kali ini dicetak oleh Dario Poveda di ujung babak kedua. Secara statistik, Getafe memang tak terlalu mendominasi jalannya pertandingan ini. Namun mereka lebih banyak melepaskan tembakan dengan total 18 kali berbanding Osasuna yang hanya bisa membuat 11 tembakan saja. Dengan efektifitas yang lebih baik, Getafe yang tampil ofensif memang jauh lebih layak memenangkan laga kali ini.

Berkat kemenangan penting ini, Getafe sukses amankan poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 16 klasemen atau keluar dari zona degradasi Liga Spanyol. Getafe untuk sementara ini aman usai unggul selisih gol dari Alaves di posisi 18 klasemen. Getafe sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleks 15 poin dari 18 laga dengan rincian, 3 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali kalah. Sementara bagi Osasuna, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 12 klasemen. Osasuna sampai saat ini sudah meraih 22 poin dari 18 laga dengan catatan, 5 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik hadirkan duel antara kesebelasan Getafe menghadapi Osasuna dalam lanjutan laga pekan ke-18 ajang Liga Spanyol 2021-2022. Menjadi tuan rumah di laga ini, Getafe yang merupakan tim sekota Real Madrid berusaha sekuat mungkin untuk bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan ini. Sejak awal laga meski mereka kesulitan, namun Getafe tetap bermain agresif dan ofensif.

Sepanjang babak pertama berjalan, Getafe dan sang lawan kemudian memang terlibat jual beli serangan yang cukup intens. Getafe yang andalkan Ens Unal dan Sandro Ramirez memiliki lebih banyak kans mencetak gol di babak pertama. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat tak ada gol yang berhasil tercipta. Babak pertama pun kemudian berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Getafe yang masih alami kebuntuan terus menerus berusaha melesakkan gol dengan menaikan tensi dan intensitas serangan mereka. Hal ini ternyata tak membuat Osasuna gentar, bahkan mereka bermain jauh lebih dominan dengan memegang penguasaan bola di babak kedua ini.

Jual beli serangan pun terjadi kembali di babak kedua ini. Osasuna memiliki satu kans cukup terbuka untuk melesakkan gol lewat aksi Darko Brasanac. Tetapi sepakan pemain tengah Osasuna tersebut masih melenceng dan belum mampu merubah kedudukan.

Ketika laga terasa akan selesai dengan hasil akhir imbang, secara dramatis di masa injury time babak kedua Getafe berhasil melesakkan satu gol lewat aksi Dario Poveda. Memaksimalkan umpan Damian Suarez, Poveda berhasil mencetak gol untuk memastikan timnya menang dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Getafe vs Osasuna

Getafe (5-3-2): David Soria, Damian Suarez, Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Jorge Cuenca, Mathias Olivera, Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Enes Unal, Sandro Ramirez.

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera, Manuel Sanchez, Juan Cruz, Unai Garcia, Nacho Vidal, Lucas Torro, Ruben Garcia, Darko Brasanac, Jon Moncayola, Enrique Barja, Ezequiel Avila.