google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Getafe Tahan Imbang Real Sociedad

Getafe vs Real Sociedad
Real Sociedad hanya bisa bermain imbang melawan Getafe di ajang Liga Spanyol.

cr photo: News in 24.

Pertandingan seru mempertemukan dua tim, yakni Getafe melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan pekan kedelapan ajang Liga Spanyol. Sebagai tuan rumah di pertandingan ini Getafe benar benar tampil percaya diri demi bisa mengimbangi lawannya yang merupakan tim yang saat ini bertengger di papan atas klasemen. Getafe memang kemudian berhasil untuk bisa meredam agresifitas lawan mereka. Namun sangat disayangkan mereka sendiri tak mampu melesakkan gol lebih banyak. Kondisi ini membuat pertandingan harus selesai tanpa adanya pemenang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang lahir di kubu Getafe dicetak oleh striker mereka, yaitu Sandro Ramirez. Sementara satu gol balasan Sociedad dicetak oleh kapten kesebelasan mereka, yakni Mikel Oyarzabal. Dari statistik terlihat bahwa Sociedad memang lebih unggul dalam urusan penguasaan bola dengan presentase 63 persen berbanding 37 persen. Namun untuk jumlah tembakan, kedua tim memang tak terpaut jauh, di mana Sociedad melepas 10 tembakan, sedangkan Getafe membuat 9 tembakan. Sayang memang tak ada yang lebih baik di laga ini sehingga laga selesai dengan hasil akhir imbang.

Dengan hasil ini, Sociedad pun otomatis hanya mendapat satu poin, meski demikian mereka tetap berhasil bertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Spanyol. Real Sociedad saat ini berhasil menyamai poin Real Madrid di puncak klasemen, namun mereka masih kalah dalam hal selisih gol. Sociedad sudah meraih 17 poin dari 8 laga dengan catatan, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Getafe, hasil ini membuat mereka tak beranjak dari dasar klasemen. Getafe baru meraih 1 poin dari 8 laga dengan catatan 7 kali kalah dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan pertandingan antara tuan rumah Getafe menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Sebagai tuan rumah, kemenangan tetap menjadi target utama Getafe di laga ini kendati lawan mereka adalah tim yang sedang dalam tren positif. Sejak awal laga Getafe pun berusaha bermain solid untuk bisa menahan gempuran dan gelombang serangan Sociedad.

Sukses bertahan dari tingginya intensitas serangan Sociedad, Getafe pun pada akhirnya sukses membuka skor lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-40. Gol dicetak oleh striker mereka, yakni Sandro Ramirez setelah mendapat umpan dari Carles Alena. Aksi mantan striker Tottenham ini berhasil membawa Getafe sementara memimpin dengan skor 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Sociedad yang tertinggal semakin gencar menggempur pertahanan lawannya. Akan tetapi pasukan Getafe memang sama sekali tak goyah, mereka terus bertahan dengan sangat solid untuk menahan serangan tim tamu. Sampai babak pertama selesai Sociedad gagal menyamakan skor sehingga skor 1-0 untuk Getafe bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Sociedad benar benar tak menurunkan intensitas serangan mereka demi bisa melesakkan gol balasan. Namun usaha mereka sama seperti babak pertama, selalu bisa dipatahkan oleh barisan belakang tuan rumah. Kondisi ini memang sempat membuat pasukan Sociedad sedikit frustasi.

Akan tetapi kerja keras Sociedad benar benar membuahkan hasil pada akhirnya. Saat babak kedua memasuki menit ke-68, Andoni Gorosabel memberikan umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Mikel Oyarzabal. Aksi kapten Sociedad ini membuat skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini ternyata tak berubah sampai babak kedua selesai karena kedua tim gagal menambah gol. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Getafe vs Real Sociedad

Getafe (4-3-3): David Soria, Damian Suarez, Djene Dakonam, Jorge Cuenca, Mathias Olivera, Mauro Arambarri, Florentino Luis, Nemanja Maksimovic, Carles Alena, Jaime Mata, Sandro Ramirez.

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro, Aihen Munoz, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Andoni Gorosabel, Martin Zubimendi, Mikel Oyarzabal, Robert Navarro, Mikel Merino, Christian Portu, Julen Lobete.