google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Granada atasi Perlawanan Levante

Levante vs Granada
Granada ambil poin penuh dari markas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: 24 Happenings.

Tiga poin penuh sukses diraih oleh pasukan Granada saat tandang melawan Levante dalam lanjutan laga pekan ke-12 Liga Spanyol. Kendati bermain di kandang lawan, Granada yang tengah dalam tren apik memang tampil lebih atraktif dan efektif. Meskipun mereka berkali kali mendapatkan perlawanan ketat, namun pasukan Granada ini masih sanggup mengatasi tekanan. Granada pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan setelah sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak atas sang tuan rumah, yaitu 0-3.

Tiga gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Granada pada pertandingan ini masin masing dilesakkan oleh German Sanchez, Luis Suarez, dan Antonio Puertas. Dari catatan statistik terlihat bahwa Granada memang lebih menguasai laga. Meski memiliki jumlah tembakan yang sama, namun Granada yang tampil efektif sukses tampil lebih menjanjikan sehingga mereka tetap sukses mengamankan kemenangan di markas lawan.

Aksi impresif pasukan Granada di laga ini memberikan mereka tambahan tiga poin penuh yang antarkan mereka naik ke posisi 14 klasemen sementara Liga Spanyol. Granada berhasil menjauh dari zona degradasi dan kini hanya berjarak 5 poin saja dengan posisi 10 besar. Sejauh ini, Granada sendiri sudah meraih 11 poin dari 11 laga dengan rincian, 2 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Levante, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 19 klasemen. Levante baru mengoleksi 6 poin dari 12 laga dengan rincian, 6 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan tuan rumah Levante dengan Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 ajang Liga Spanyol 2021-2022. Sebagai tuan rumah, di awal laga tentu saja kemenangan menjadi target Levante demi bisa keluar dari zona merah. Akan tetapi yang terjadi kemudian adalah, Granada ternyata mampu memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada sang tuan rumah.

Bahkan baru tujuh menit babak pertama berjalan, Granada sudah berhasil membuka keunggulan mereka. German Sanchez yang naik membantu serangan, sukses meneruskan umpan Ruben Rochina. Aksi bek andalan Granada ini membawa timnya sementara unggul dengan skor 0-1.

Levante yang tak mampu melesakkan gol balasa, harus rela gawangnya kembali dibobol tim tamu pada menit ke-38. Kini giliran Luis Suarez yang sukses melesakkan gol kedua ke gawang Levante. Aksi pemain yang namanya mirip dengan striker Atletico Madrid tersebut berhasil menggandakan skor menjadi 0-2 untuk Granada yang ternyata bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, laga berjalan sedikit keras, terutama dari kubu Levante yang nampak sedikit frustasi karena tak kunjung mampu menembus pertahanan rapat Granada. Kondisi ini jelas membuat skuad Granada sedikit lebih mudah untuk bisa mengatasi perlawanan sang tuan rumah.

Memasuki menit ke-63 babak kedua, Granada berhasil memaksimalkan kebuntuan tuan rumah untuk melesakkan gol ketiganya. Kali ini giliran Antonio Puertas yang sukses melesakkan gol ke gawang tuan rumah untuk membawa Granada menjauh dengan skor 0-3.

Setelah tertinggal tiga gol, Levante kian kalut dan bingung harus memberikan perlawanan seperti apa di laga ini. Di sisa waktu yang ada, meski memiliki beberapa peluang, tak ada satupun yang berbuah gol. Alhasil kemenangan jadi milik Granada di laga ini dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Levante vs Granada

Levante (4-1-4-1): Aitor Fernandez, Enric Franquesa, Ruben Vezo, Oscar Duarte, Carlos Clerc, Mickael Malsa, Jorge de Frutos, Pablo Martinez, Enis Bardhi, Jose Luis Morales, Roberto Soldado.

Granada (4-4-2): Luis Maximiano, Carlos Neva, German Sanchez, Victor Diaz, Quini, Alberto Soro, Angel Montoro, Luis Milla, Ruben Rochina, Luis Suarez, Jorge Molina.