google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Granada Sukses Taklukan Sevilla

Granada vs Sevilla
Granada sukses kalahkan lawan kuat, Sevilla di ajang Liga Spanyol.

cr photo: El Espanol.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Granada saat berhadapan dengan Sevilla dalam laga pekan ketujuh La Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Granada sebenarnya tak begitu diunggulkan karena lawan mereka saat ini adalah tim papan atas. Akan tetapi dengan motivasi yang sangat tinggi, skuad Granada benar benar menunjukkan semangat juang yang sangat tinggi di sepanjang pertandingan. Alhasil mereka pun bisa mengamankan kemenangan atas Sevilla di akhir pertandingan. Granada berhasil meraih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan Granada pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh pemain mereka yang bernama, Ruben Rochina. Pertandingan ketat ini juga diwarnai lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu bek Sevilla, yakni Diego Carlos. Kemenangan ini tentu saja menjadi sangat berarti Granada karena selain dari hasil mengalahkan tim besar, hasil ini juga memberikan kemenangan pertama bagi Granada setelah melewati beberapa pekan tanpa satu pun hasil maksimal.

Atas hasil positif ini, Granada berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 17 atau keluar dari zona degradasi Liga Spanyol. Granada berhasil menggeser posisi Levante dan kini mereka berhasil unggul selisih 2 poin dari zona degradasi. Sejauh ini Granada sendiri sudah berhasil mengumpulkan 6 poin dari 7 laga dengan catatan 1 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara untuk Sevilla, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Sevilla sudah meraih 14 poin dari 7 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Granada kedatangan lawan berat, yaitu Sevilla dalam lanjutan laga pekan ketujuh ajang La Liga Spanyol musim 2021-2022. Belum sama sekali pernah merasakan kemenangan di musim ini membuat Granada tetap termotivasi meraih hasil maksimal meski lawan mereka adalah penghuni papan atas klasemen. Alhasil walau sejak awal ditekan, mereka mampu bertahan dengan sangat baik dari gempuran gempuran skuad Los Rojiblancos.

Bermain hanya mengandalkan serangan balik pada akhirnya menjadi sangat efektif bagi Granada saat mereka sukses melesakkan gol lebih dulu di menit ke-25. Sepakan keras Ruben Rochina tak mampu ditahan oleh penjaga gawang lawan. Lesakkan Rochina ini berhasil membawa Granada sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu jalannya babak pertama, Sevilla benar benar mengurung pertahanan sang tuan rumah. Bergantian Rafa Mir dan Erik Lamela mendapatkan beberapa peluang mencetak gol. Namun sangat disayangkan usaha mereka selalu gagal terbentur kokohnya lini belakang Granada. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Granada.

Babak Kedua

Usai turun minum jalannya laga tak banyak berubah, Sevilla masih memegang kendali pertandingan dengan mengurung lawannya di area permainan mereka sendiri. Sementara Granada bertahan dengan block yang rendah dan sesekali melakukan quick counter untuk mengejutkan lini belakang Sevilla.

Pergantian pemain pun dilakukan oleh Sevilla, di antaranya memasukkan Alejandro Papu Gomez dan Lucas Ocampos untuk menambah daya gedor di lini serangnya. Akan tetapi hasilnya sama saja mereka masih sangat kesulitan membobol gawang Granada. Sampai laga selesai tak ada gol tambahan sehingga skor 1-0 pun menjadi hasil akhir untuk kemenangan Granada.

Susunan Pemain Granada vs Sevilla

Granada (4-3-3): Luis Maximiano, Quini, Victor Diaz, Luis Abram, Carlos Neva, Luis Milla, Maxime Gonalons, Angel Montoro, Alberto Soro, Luis Suarez, Ruben Rochina.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Gonzalo Montiel, Ivan Rakitic, Fernando Reges, Joan Jordan, Erik Lamela, Rafa Mir, Suso.