google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Hujan Gol, Sevilla Taklukan Levante

Sevilla vs Levante
Sevilla menang dengan skor mencolok saat mengalahkan Levante di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Sevilla Official Website.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Sevilla ketika menjamu Levante di laga lanjutan pekan ke-10 ajang La Liga Spanyol. Memainkan laga di depan pendukungnya yang memenuhi stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil cukup apik. Meski demikian, Levante sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang sangat alot dan juga ketat di sepanjang pertandingan. Namun, Sevilla yang tampil tenang berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir yang cukup mencolok, yakni 5-3.

Lima gol yang lahir untuk kubu Sevilla dilesakkan oleh lima pemain yang berbeda. Masing masing dari mereka adalah Oliver Torres, Rafa Mir, Diego Carlos, Munir El Haddadi, dan Fernandes Reges. Sedangkan gol gol balasan yang berhasil dicetak oleh Levante, masing masing lahir dari aksi Gonzalo Melero, dan brace dari Jose Luis Morales. Unggul dalam segala aspek permainan, Sevilla memang sangat layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Hasil maksimal ini berhasil memberika tiga poin yang membawa mereka saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Los Rojiblancos kini berjarak cukup dekat dengan pemuncak klasemen, yaitu Real Sociedad, yaitu dengan selisih 1 poin saja. Sejauh ini Sevilla sudah mengoleksi 20 poin dari 9 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Levante, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi 19 klasemen. Levante baru meraih 5 poin dari 10 laga dengan hasil, 5 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan dua tim, yaitu Sevilla dengan Levante dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, kemenangan jelas menjadi tujuan utama Sevilla di laga ini. Oleh sebab itulah sejak laga dimulai, mereka langsung tampil agresif.

Baru delapan menit babak pertama berjalan, gol sudah berhasil dilesakkan oleh Sevilla. Berawal dari Ludwig Augustinsson yang naik membantu serangan, ia melepas umpan yang sukses diselesaikan oleh Oliver Torres menjadi gol. Lesakkan gol pemain asal Spanyol ini sukses membawa Sevilla sementara unggul 1-0.

Menjelang setengah jam babak pertama berjalan, tepatnya di menit ke-24, Sevilla yang terus menekan sukses menambah keunggulan mereka. Umpan terukur seorang Thomas Delaney berhasil dimanfaatkan oleh Rafa Mir menjadi gol. Striker Internasional Spanyol ini sukses menggandakan keunggulan Sevila menjadi 2-0.

Levante yang enggan jadi bulan bulanan tuan rumah kemudian berhasil melesakkan gol di menit ke-33. Jose Luis Morales berhasil melesakkan gol untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1.

Sayang di akhir babak pertama, Sevilla berhasil melesakkan gol ketiganya di laga ini. Pada menit ke-38, Diego Carlos yang naik membantu serangan berhasil melesakkan gol usai meneruskan umpan Suso. Gol bek asal Brazil ini sukses menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan Sevilla.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua kesebelasan menjadi sangat terbuka. Gol begitu mudah terjadi di babak kedua ini. Diawali oleh gol keempat Sevilla yang dilesakkan oleh Munir El Haddadi yang memaksimalkan umpan Oliver Torres yang menjauhkan skor menjadi 4-1.

Setelah gol ini, Levante yang sudah tampil nothing to lose bermain sangat agresif. Hasilnya, mereka berhasil menambah dua gol sekaligus. Pertama pada menit ke-55 lewat brace Jose Luis Morales. Lalu yang kedua lewat aksi Gonzalo Melero di menit ke-61 yang membuat skor kini menjadi tipis 4-3.

Akan tetapi sangat disayangkan, asa Levante untuk menyamakan skor dan menghindari diri dari kekalahan seketika pupus saat di menit ke-64, Sevilla kembali melesakkan gol. Kali ini giliran sang gelandang, yaitu Fernando Reges yang sukses catatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Jesus Navas. Gol ini sukses merubah skor sekaligus memastikan Sevilla menang dengan skor akhir 5-3.

Susunan Pemain Sevilla vs Levante

Sevilla (4-2-3-1): Marko Dmitrovic, Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Ludwig Augustinsson, Fernando Reges, Thomas Delaney, Suso, Oliver Torres, Munir El Haddadi, Rafa Mir.

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez, Carlos Clerc, Ruben Vezo, Shkodran Mustafi, Jorge Miramon, Pablo Martinez, Nemanja Radoja, Gonzalo Melero, Jorde de Frutos, Jose Luis Morales, Roberto Soldado.