Liga Spanyol: Ketat! Sevilla vs Villarreal Berakhir Imbang

Villarreal vs Sevilla
Sevilla paksa Villarreal bermain imbang dalam lanjutan laga La Liga Spanyol.

cr photo: Besoccer.

Duel antara tim kuat terjadi, ketika Sevilla bersua dengan Villarreal dalam lanjutan laga pekan ke-35 gelaran La Liga Spanyol. Bermain di Estadio El Madrigal, Villarreal menjadi tuan rumah pada pertandingan kali ini. Mereka memginginkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Akan tetapi menghadapi Sevilla bukanlah hal mudah, meski tampil agresif, sang tuan rumah tetap gagal memenangkan laga dan dipaksa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang bisa dilesakkan skuad Villarreal pada pertandingan ini lahir melalui aksi Giovanni Lo Celso. Sedangkan gol balasan skuad Sevilla dicetak oleh bek mereka, yaitu Jules Kounde. Dari catatan statistik, menunjukkan laga cukup berimbang meski Villarreal sedikit mendominasi. Sang tuan rumah memiliki lebih banyak kans mencetak gol, namun karena penyelesaian akhir yang buruk, mereka tetap gagal untuk bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan kali ini.

Raihan seri hanya memberikan Villarreal tambahan satu poin dan menahan mereka di posisi 7 klasemen sementara Liga Spanyol. Kapal Selam Kuning masih miliki kans ke kompetisi Eropa musim depan usai hanya kalah 3 poin dari posisi 6 besar. Villarreal total catatkan 53 poin dari 35 laga dengan rincian, 14 kali menang, 11 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan bagi Sevilla, hasil ini tak merubah mereka tetap di posisi 3 klasemen. Sevilla meraih 65 poin dari 35 laga dengan hasil, 17 kali menang, 14 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru hadirkan laga antara tuan rumah Villarreal yang menjamu Sevilla dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Villarreal membidik tiga poin penuh meskipun mereka saat ini harus menghadapi salah satu tim penghuni 4 besar klasemen. Semenjak pertandingan dimulai, skuad berjuluk The Yellow Submarine langsung bermain agresif.

Pada jalannya pertandingan babak pertama, Villarreal bermain menekan dan mendominasi pertandingan. Beberapa peluang mencetak gol mereka dapatkan salah satunya yang terbaik lewat aksi Samuel Chukwueze, sayang usaha winger Nigeria itu belum berhasil berbuah gol. Untung bagi Villarreal, bahwa lawannya juga tak mampu manfaatkan kondisi untuk membuka skor lebih dulu. Laga babak pertama pun selesai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki jalannya babak kedua, Villarreal yang belum kunjung melesakkan gol berusaha untuk menaikan intensitas serangan mereka. Skuad Unai Emery memang kemudian bermain lebih menyerang dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bisa melesakkan gol. Tetapi sekali lagi, Sevilla mampu bertahan dari gempuran gempuran tersebut.

Kebuntuan pada pertandingan kali ini akhirnya pecah di menit ke-86 babak kedua. Giovanni Lo Celso yang tak terkawal dengan baik berhasil melepaskan sepakan yang berbuah gol ke gawang Sevilla. Aksi pemain Argentina ini berhasil membawa Villarreal sementara unggul 1-0.

Tetapi sangat disayangkan ketika laga terasa akan selesai untuk kemenangan Villarreal, ternyata tim tamu bisa menyamakan kedudukan tepat di detik akhir babak kedua. Jules Kounde yang naik membantu serangan sukses manfaatkan umpan Rafa Mir untuk mencetak gol dan memaksa laga selesai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Villarreal vs Sevilla

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Giovanni Lo Celso, Etienne Capoue, Dani Parejo, Francois Coquelin, Samuel Chukwueze, Boulaye Dia.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Gonzalo Montiel, Ivan Rakitic, Thomas Delaney, Joan Jordan, Papu Gomez, Youssef En-Nesyri, Jesus Corona.