google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Levante Sukses Redam Atletico Madrid

Levante vs Atletico Madrid
Levante berhasil menahan imbang Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Eurosport.

Raihan kurang maksimal didapat kesebelasan Atletico Madrid saat bersua Levante di lanjutan pertandingan pekan ke-11 ajang Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Levante sebenarnya dibayangi hasil kurang maksimal mereka di beberapa laga terakhir. Namun, dengan motivasi tinggi, mereka tetap berusaha memberikan luka ke kubu Atletico. Di sepanjang laga duel ketat pun terjadi dengan kedua kesebelasan sama sama saling balas membalas gol. Atletico yang sudah bermain maksimal pada akhirnya harus puas hanya meraih satu poin. Kondisi ini terjadi usai Levante sukses meredam Atletico dengan skor akhir imbang 2-2.

Gol gol yang tercipta bagi kubu Atletico Madrid pada pertandingan kali ini dilesakkan dua pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Antoine Griezmann dan Matheus Cunha. Sedangkan dua gol balasan Levante semuanya diborong oleh sang striker, Enis Bardhi dari titik putih. Pertandingan seru ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan ke satu pemain Levante, yaitu Rober Pier.

Hasil tak maksimal ini hanya memberikan satu poin kepada Atletico yang membuat mereka kini turun ke posisi 6 klasemen sementara La Liga Spanyol. Atletico sampai dengan saat ini tertinggal 5 poin dari Real Socidad yang ada di puncak klasemen. Sejauh ini Los Cholconeros juga baru meraih 19 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Levante, hasil ini juga menahan mereka tetap di posisi 19 klasemen. Levante baru mengoleksi 6 poin dari 11 laga dengan hasil, 6 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Levante harus menjalani laga berat saat menjamu Atletico Madrid di laga lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Levante berusaha memberikan perlawanan kepada Atletico. Sejak awal meski Los Rojiblancos bermain dominan, namun Levante masih bisa bertahan dengan baik dan andalkan serangan balik.

Walau demikian, gelombang serangan Atletico pada akhirnya gagal dibendung Levante di menit ke-12 babak pertama. Felipe Luiz memberikan umpan sangat terukur yang jatuh di kaki Antoine Griezmann. Aksi pemain asal Prancis ini sukses berbuah gol dan membuat Atletico sementara unggul 0-1.

Akan tetapi di luar dugaan, Levante ternyata bisa membalas sebelum turun minum. Pada menit ke-36, Levante diberikan hadiah penalti oleh wasit usai pemain Atletico melakukan pelanggaran di area terlarang. Enis Bardhi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk merubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Atletico yang masih mencari gol kedua meningkatkan tensi permainan menjadi lebih keras. Ini terlihat dari banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Walau demikian, gol kedua pada akhirnya berhasil dicetak oleh Atletico di menit ke-76. Matheus Cunha sukses melesakkan gol untuk membawa Atletico kembali unggul kini dengan skor 1-2.

Levante yang kini tertinggal ternyata tak menyerah, di sisa waktu babak kedua yang ada mereka melakukan tekanan yang cukup intens ke pertahanan tim tamu. Kerja keras Levante berhasil berbuah manis di menit ke-90 babak kedua. Levante kembali mendapat penalti usai ada pelanggaran di area terlarang oleh pemain Atletico. Enis Bardhi yang kembali jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan laga selesai dengan hasil akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Levante vs Atletico Madrid

Levante (5-3-2): Aitor Fernandez, Son Hidalgo Gomez, Rober Pier, Oscar Duarte, Ruben Vezo, Enric Franquesa, Pepelu, Mickael Malsa, Enis Bardhi, Daniel Gomez, Jose Luis Morales.

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak, Mario Hermoso, Felipe Luiz, Jose Gimenez, Yannick Carrasco, Hector Herrera, Koke, Kieran Trippier, Joao Felix, Antoine Griezmann, Luis Suarez.