google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Osasuna Bermain Imbang dengan Granada

Osasuna vs Granada
Osasuna gagal meraih kemenangan saat menjamu Granada di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: 7 News.

Duel ketat terjadi saat tuan rumah Osasuna menjamu lawannya, Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-10 ajang Liga Spanyol. Tampil di markasnya sendiri, jelas Osasuna di laga ini lebih berhasrat untuk bisa meraih kemenangan. Namun ternyata Granada pun tak kalah termotivasinya karena tiga poin sendiri sangat berguna bagi mereka untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sama sama bermain ofensif dan saling menekan dengan intens, sayang kedua kesebelasan sama sama gagak meraih kemenangan. Keduanya mesti puas hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Osasuna, satu satunya gol yang berhasil mereka lesakkan di pertandingan kali ini lahir dari aksi satu pemainnya yang bernama Ezequiel Avilla. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak pasukan Granada, lahir lewat pemain andalannya, yakni Angel Montoro. Pertandingan seru ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Osasuna, yakni Jose Angel Valdes.

Tambahan satu poin ini untuk sementara membuat Osasuna secara mengejutkan naik dan muncul sebagai runner-up klasemen La Liga Spanyol. Osasuna pun kini hanya berjarak 2 poin saja dari sang pemuncak klasemen yang saat ini ditempati oleh Real Sociedad. Skuad Osasuna sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 18 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Granada, hasil imbang ini menahan mereka di posisi 17 klasemen. Granada baru meraih 7 poin dari 9 laga dengan hasil, 1 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan duel antara Osasuna menghadapi lawannya, yaitu Granada dalam lanjutan pekan ke-10 ajang La Liga Spanyol 2021-2022. Osasuna yang di awal musim ini menjelma sebagai Kuda Hitam jelas mengincar poin penuh, apalagi mereka saat ini bermain sebagai tuan rumah. Akan tetapi memang sejak awal jalannya laga, Granada yang juga bermain ofensif berhasil terus meredam agresifitas tuan rumah.

Saling serang sebenarnya sempat terjadi di sepanjang jalannya laga babak pertama. Akan tetapi pada akhirnya, Osasuna yang lebih jeli memanfaatkan kesempatan sukses melesakkan gol terlebih dulu di penghujung babak pertama. Sepakan keras Ezequiel Avilla sukses menghujam gawang lawan sehingga berujung gol yang membuat Osasuna menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Setelah memasuki jalannya laga babak kedua, Granada yang enggan mengalah begitu saja lantas menaikan tensi pertandingan demi mengejar ketertinggalan. Mereka kemudian memang jauh lebih berbahaya di babak kedua ini lewat serangan serangannya dari sisi sayap.

Nasib baik kemudian menghampiri Granada pada menit ke-74. Sebuah pelanggaran keras yang dilakukan Jose Valdes dari Osasuna melahirkan kartu merah langsung. Sejak saat itu, di sisa waktu pertandingan, Osasuna pun harus menyelesaikannya dengan 10 pemain saja.

Unggul jumlah pemain pada akhirnya membuat Granada sangat mendominasi dan pada akhirnya berujung gol penyama kedudukan di menit ke-90 babak kedua. Diawali umpan Luis Milla, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Angel Montoro, yang kemudian menggagalkan kemenangan Osasuna serta memaksa kedua tim hanya meraih satu poin karena laga selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Osasuna vs Granada

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Hererra, Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Jose Angel, Lucas Torro, Roberto Torres, Oier Sanjurjo, Darko Brasanac, Ruben Garcia, Ezequiel Avilla.

Granada (4-3-3): Luis Maximiao, Carlos Neva, Luis Abram, Victor Diaz, Quini, Luis Milla, Maxime Gonalons, Ruben Rochina, Darwin Machis, Luis Suarez, Carlos Bacca.