Liga Spanyol: Osasuna Gagal Bendung Real Madrid

Osasuna vs Real Madrid
Kombinasi Federico Valverde dan Marco Asensio bawa Real Madrid menang melawan Osasuna di ajang La Liga.

cr photo: Madrid Universal.

Laju kencang diteruskan Real Madrid kali ini saat bersua Osasuna di lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Tampil di markas sendiri, skuad Osasuan berusaha untuk meraih hasil positif meskipun lawan mereka adalah sang juara bertahan. Laga berjalan cukup menarik, karena meski Madrid tampil sangat dominan, namun Osasuna sangat apik dalam meladeni permainan terbuka sang tamu. Tetapi perbedaan kualitas tetap terlihat yang akhirnya membuat Real Madrid menangi laga dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Tim tamu berhasil melesakkan dua gol yang menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah di pertandingan kali ini. Di mana kedua gol yang dimaksud masing masing dilesakkan oleh Federico Valverde dan juga Marco Asensio. Dari catatan statistik memperlihatkan bahwa skuad Osasuna memang memberikan perlawanan yang ketat karena sama sama membuat 11 kali tembakan. Namun efektifitas berhasil dijaga oleh Real Madrid untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini atas sang tuan rumah.

Raihan kemenangan ini sukses memberikan Real Madrid tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka tetap di posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Madrid masih berhasil menjaga jarak dengan Barcelona di puncak klasemen dengan perbedaan 8 poin saja. Los Blancos sejauh ini sudah mengemas 51 poin dari 22 laga dengan catatan, 16 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan untuk Osasuna, hasil ini membuat mereka turun ke peringkat 10 dengan koleksi 30 poin dari 22 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah duel menarik pertemukan skuad Real Madrid yang bersua Osasuna di laga pekan ke-22 Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Memainkn duel di markas Osasuna, skuad Real Madrid tetap diunggulkan untuk meraih kemenangn demi bisa menjaga merek tetap di tittle trek. Sejak menit awal babak pertama skuad Los Blancos langsung bermain agresif untuk membobol gawang tuan rumah.

Walaupun lakukan start yang cukup lamban, tetapi perlahan lahan skuad Osasuna bisa memberikan perlawanan yang sangat seimbang. Bahkan Osasuna mampu berkali kali membahayakan gawang sang tamu, namun sayang mereka tak mampu melesakkan gol. Laga babak pertama akhirnya tak hadirkan satupun gol sehingga sampai dengan babak pertama selesai skor tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Ketika pertandingan ini memasuki babak kedua, duel berjalan masih cukup mirip seperti babak pertama dengan kedua kesebelasan yang sama sama bermain agresif. Baik Madrid maupun Osasuna masih sama sama bermain terbuka dan terlibat jual beli serangan yang sangat intens.

Kerja keras Madrid untuk membuka skor akhirnya berbuah manis di menit ke-78 babak kedua. Federico Valverde berhasil melepaskan diri dari kawalan bek lawan untuk meneruskan assist Vinicius Junior menjadi gol sehingga Madrid akhirnya bisa unggul dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, Madrid berhasil killing the game dengan menciptakan gol keduanya di masa injury time babak kedua. Gol kedua El Real dilesakkn oleh Marcos Asensio yang merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk kemenangan sang tamu, Real Madrid.

Susunan Pemain Osasuna vs Real Madrid

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera, Jon Moncayola, Unai Garcia, David Garcia, Manu Sanchez, Darko Brasanac, Lucas Torro, Moi Gomez, Ruben Garcia, Ante Budimir, Abdessamd Ezzalzouli.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Ceballos, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Federico Valverde.