google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Osasuna vs Elche Berakhir Imbang

Osasuna vs Elche
Osasuna berbagi poin dengan Elche dalam lanjutan laga Liga Spanyol.

cr photo: Koenhacai.

Partai menarik mempertemukan duel antara Osasuna menghadapi Elche dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 ajang Liga Spanyol. Pada laga ini, Osasuna yang bertindak sebagai tuan rumah sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan karena masih dalam performa yang lebih konsisten dari lawannya. Akan tetapi di atas lapangan ternyata Elche sanggup memberikan perlawanan sengit di sepanjang pertandingan berjalan. Kedua tim pun terlibat saling serang secara intens. Sayangnya, baik Osasuna maupun Elche harus puas meraih satu poin saja usai keduanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan kubu Osasuna pada pertandingan kali ini lahir lewat aksi striker andalan mereka, Ante Budimir lewat eksekusi penalti. Sedangkan satu gol balasan yang dibuat oleh Elche, dilesakkan oleh pemain mereka yang bernama, Fidel Chaves. Duel ini sendiri memang bisa dikatakan berjalan cukup berimbang dan menari. Tak ada yang terlalu mendominasi laga dengan keduanya sama sama bermain ofensif. Namun memang sayangnya skor akhir tak hasilkan satupun pemenang.

Dengan raihan hasil imbang ini, Osasuna hanya bisa mendapatkan satu poin yang membuat posisi mereka tetap di peringkat 10 klasemen sementara Liga Spanyol. Osasuna sampai saat ini masih bisa menjaga posisi mereka di 10 besar usai unggul satu poin dari Valencia di posisi 11. Sedangkan untuk total poin yang didapat, sejauh ini Osasuna sudah meraih 20 poin dari 15 laga dengan hasil, 5 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Elche, hasil imbang ini membuat mereka tetap di posisi 17 klasemen. Elche saat ini meraih 12 poin dari 15 laga dengan hasil, 2 kali menang, 6 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Osasuna kedatangan Elche dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 gelaran La Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga sebagai tuan rumah, jelas Osasuna menginginkan kemenangan lantaran dalam empat laga terakhir mereka gagal meraih satupun kemenangan. Akan tetapi usaha mereka mendapat perlawanan alot dari Elche yang juga menginginkan kemenangan.

Meski demikian start apik sempat berhasil dilakukan oleh Osasuna tatkala mereka sukses melesakkan gol saat babak pertama baru berjalan tujuh menit. Pelanggaran pemain Elche di area terlarang membuat wasit memberi tuan rumah tendangan penalti. Ante Budimir yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk bawa Osasuna unggul 1-0.

Sayangnya keunggulan Osasuna ini tak bertahan terlalu lama. Pada menit ke-12, gol balasan sukses dilesakkan oleh Elche. Gol diawali umpan Thomas Morente yang jatuh di kaki Fidel Chaves, tanpa kesalahan, Chaves sukses melesakkan gol yang merubah kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan imbang untuk kedua tim ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, pertandingan tak banyak berubah, Osasuna dan Elche masih terlibat baku serang yang cukup intens. Sayangnya di babak kedua ini lini belakang kedua tim seolah alami kebuntuan. Peluang yang mereka dapatkan kerap gagal saat baru mendekati kotak penalti.

Sejatinya kedua kesebelasan sama sama memiliki kans mencetak gol yang tak sedikit di babak kedua ini. Namun sekali lagi, buruknya penyelesaian akhir membuat sama sekali tak ada gol yang lahir. Babak kedua pun tak ada gol dan laga ini selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Osasuna vs Elche

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera, Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Jose Angel Cote, Enrique Barja, Oier Sanjurjo, Jon Moncayola, Ruben Garcia, Ante Budimir, Kike Garcia.

Elche (4-4-2): Edgar Badia, Johan Mojica, Diego Gonzalez, Enzo Roco, Helibelton Palacios, Fidel Chaves, Ivan Marcone, Omar Mascarell, Tete Morente, Lucas Perez, Lucas Boye.