google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Rayo Vallecano Hajar Athletic Bilbao

Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano
Rayo Vallecano sukses curi kemenangan dari markas Athletic Bilbao di ajang Liga Spanyol.

cr photo: CVBJ.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh tim promosi, Rayo Vallecano saat bersua Athletic Bilbao di pekan keenam ajang La Liga Spanyol. Bertandang ke Estadio San Mames, jelas bukan hal yang mudah bagi Rayo Vallecano, pasalnya sang tuan rumah di awal musim ini tampil cukup meyakinkan. Kenyataannya memang kemudian Bilbao bermain sangat taktis dan membuat Rayo kesulitan. Akan tetapi dengan fighting spirit yang tinggi, Rayo berhasil meredam agresifitas sang tuan rumah dan berbalik mengamankan kemenangan. Rayo Vallecano pada laga ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan pasukan Rayo Vallecano di pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Alvaro Garcia dan sang striker veteran, Radamel Falcao. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Bilbao, lahir dari aksi own goal pemain Rayo, yakni Pathe Ciss. Dari statistik terlihat Rayo memang bermain sangat baik di laga ini dengan unggul segala sisi permainan meski tak begitu dominan. Maka cukup layak apabila sang tim promosi sukses meraih tiga poin dari laga kali ini.

Dengan hasil kemenangan ini, Rayo Vallecano berhasil meraih tiga poin penuh untuk naik dan kini duduk cukup nyaman di posisi 4 klasemen sementara Liga Spanyol. Rayo Vallecano bahkan hanya terpaut 4 poin saja kini dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Sejauh ini, tim promosi tersebut sudah mendulang 10 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 kali seri. Sedangkan untuk Bilbao, kekalahan ini menahan mereka di posisi 6. Bilbao baru meraih 9 poin dari 6 laga dengan hasil 2 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Athletic Bilbao kedatangan tim promosi, yakni Rayo Vallecano dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Spanyol musim 2021-2022. Rayo yang tampil mengejutkan sebagai tim promosi di awal musim ini, mengusung misi meraih tiga poin untuk menjaga tren apik mereka. Akan tetapi Bilbao selaku tuan rumah enggan memberikan kemenangan begitu saja. Alhasil sejak laga dimulai, kedua kesebelasan sudah sama sama menampilkan permainan yang agresif.

Baru lima menit babak pertama berjalan, serangan yang dilancarkan Rayo sudah berhasil menjebol gawang dari sang tuan rumah. sebuah umpan yang dilepas Sergi Guardiola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Alvaro Garcia. Aksi pemain depan Rayo ini sukses membawa timnya sementara unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah begitu saja, di sisa waktu babak pertama, Bilbao menaikan tensi serangan demi bisa mencetak gol. Usaha mereka berbuah hasil di menit ke-33. Kesalahan pemain Rayo yang bernama Pathe Ciss dalam mengantisipasi umpan malah membuat dirinya mencetak own goal yang merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki jalannya babak kedua, masing masing tim bermain dengan tensi yang sedikit lebih tinggi. Kondisi ini membuat sepanjang jalannya babak kedua terjadi jual beli serangan yang cukup intens yang melibatkan kedua kesebelasan.

Akan tetapi secara dramatis, pada akhirnya Rayo yang sukses melesakkan gol kedua di akhir babak kedua. Radamel Falcao yang masuk sebagai pengganti, sukses memaksimalkan umpan Bebe untuk mencetak gol dan memastikan timnya menang dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Oscar de Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Inigo Lekue, Nico Williams, Oier Zarraga, Mikel Vesga, Iker Muniain, Raul Garcia, Asier Villalibre.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski, Francisco Garcia, Alejandro Catena, Nikola Maras, Ivan Baliu, Pathe Ciss, Santi Comesana, Alvaro Garcia, Unai Lopez, Isi Palazon, Sergi Guardiola.