google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Rayo Vallecano Menang Besar atas Granada

Rayo Vallecano vs Granada
Rayo Vallecano pesta empat gol ke gawang Granada di pekan ketiga Liga Spanyol musim 2021-2022.

cr photo: Explica.

Performa impresif ditunjukkan Rayo Vallecano ketika menjamu lawannya, yakni Granada di laga pekan ketiga ajang La Liga Spanyol. Sebagai tuan rumah, Vallecano jelas menginginkan tiga poin penuh demi amankan tiga poin di pertandingan kali ini. Alhasil di sepanjang jalannya pertandingan, Vallecano yang juga berstatus sebagai tim promosi benar benar tampil sangat merepotkan Granada. Tak mampu meladeni permainan efektif tuan rumah, Granada pun harus rela menelan kekalahan di laga ini. Vallecano di pertandingan ini berhasil meraih kemenangan yang cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang dilesakkan dan menjadi penentu kemenangan Rayo Vallecano di pertandingan ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah Alvaro Garcia, Oscar Trejo, Randy Nteka, dan Santi Comesana. Secara statistik sebenarnya terlihat Granada lebih menguasai laga dengan catatakan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen. Namun jumlah tembakan yang dilepas Rayo Vallecano di laga ini membuktikan mereka jauh lebih efektif dalam bermain.

Kemenangan ini berhasil memberikan tiga poin penuh yang membuat Rayo Vallecano melesat naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Spanyol. Rayo Vallecano sendiri sampai saat ini sukses mengumpulkan tiga poin dari 3 kali bermain dengan hasil 1 kali menang dan 2 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Granada, hasil minor di pertandingan ini membuat mereka terjebak di posisi 17 klasemen Liga Spanyol. Granada baru mengoleksi 2 poin dari 3 kali berlaga dengan rincia, 2 kali imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru terjadi saat tim promosi, Rayo Vallecano menjamu lawannya tim Kuda Hitam, yakni Granada di laga pekan ketiga ajang La Liga Spanyol 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Rayo Vallecano sama sekali tak gentar menghadapi tamunya. Meski sejak awal awal laga Granada sendiri sudah bermain dengan agresif, tetapi permainan solid Vallecano membuat tim tamu tak mampu melesakkan gol.

Justru Vallecano lah yang berhasil membuka skor terlebih dulu ketika pertandingan ini baru berjalan tiga menit. Bola umpan Oscar Trejo berhasil diteruskan menjadi gol oleh Alvaro Garcia. Aksi pemain depan andalan Vallecano ini sukses bawa tuan rumah untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

Berhasil membuka skor lebih dulu memang membuat kepercayaan diri pemain Vallecano meningkat. Alhasil di menit ke-23 mereka kembali berhasil menjebol gawang Granada. Kali ini gol dilesakkan lewat eksekusi penalti Oscar Trejo setelah awalnya terjadi pelanggaran di area kotak penalti Granada, skor kini menjadi 2-0 untuk Vallecano.

Oscar Trejo di laga ini bisa dibilang menjadi pemain paling menonjol. Pasalnya usai mencetak gol dan satu assist, kini ia menambah catatan assistnya di menit ke-43 untuk memudahkan Randy Nteka mencetak gol ketiga bagi Vallecano. Turun minum diwarnai keunggulan tuan rumah dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Keunggulan tiga gol di babak pertama membuat Vallecano bermain sangat lepas di babak kedua. Walau Granada di babak kedua lebih agresif, namun pertahanan tuan rumah sama sekali tak lengah, sehingga meski tak banyak memegang bola, Vallecano tetap berhasil meredam serangan lawan.

Pada babak kedua ini, bahkan Vallecano berhasil menambah keunggulan mereka saat babak kedua memasuki menit ke-58. Santi Comesana melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung kiper lawan. Gol ini menjadi satu satunya gol di babak kedua, laga pun berakhir dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Vallecano.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Granada

Rayo Vallecano (4-4-1-1): Stole Dimitrievski, Ivan Balliu, Esteban Ariel Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia, Martin Merquelanz, Santi Comesana, Pathe Ciss, Alvaro Garcia, Oscar Trejo, Randy Nteka.

Granada (4-3-3): Aaron Escandell, Carlos Neva, Domingos Duarte, German Sanchez, Victor Diaz, Angel Montoro, Maxime Gonalons, Luis Milla, Luis Suarez, Carlos Bacca, Antonio Puertas.