Liga Spanyol: Real Betis Buat Valencia Tak Berdaya

Valencia vs Real Betis
Real Betis berhasil permalukan Valencia di Estadio Mestalla dalam lanjutan La Liga Spanyol.

cr photo: MARCA.

Kesebelasan Valencia harus menjamu lawan berat, yaitu Real Betus pada lanjutan pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol. Ini seolah menjadi ulangan pertandingan final ajang Copa Del Rey yang rampung beberapa waktu lalu, di mana dimenangkan oleh Betis kala itu. Bermain di markas sendiri, Valencia berusaha membalas kekalahan di final Copa Del Rey. Namun sayangnya, Betis pada laga ini justru mampu bermain lebih solid. Skuad asuhan Manuel Pellegrini pun sukses menang dengan skor cukup telak, yakni 0-3.

Ada tiga gol yang sukses disarangkan skuad Real Betis dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Ketiga gol tersebut masing masing dicetak oleh, Willian Jose, Sergio Canales, dan Borja Iglesias. Selain menang, Real Betis juga sukses catatkan cleansheet yang kian membuat kemenangan ini terasa sangat manis. Secara statistik, sebenarnya Valencia yang lebih agresif dengan membuat hingga 19 kali tembakan. Tetapi Real Betis bermain efektif untuk akhirnya memenangkan laga ini.

Berkat kemenangan ini, Real Betis amankan tiga poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di posisi 5 klasemen Liga Spanyol. Los Verdiblancos masih menguntit posisi 4 besar klasemen, usai tertinggal 5 poin saja dari Sevilla. Sejauh ini Real Betis sudah berhasil membuat 61 poin dari 36 laga dengan hasil, 18 kali menang, 7 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan bagi Valencia, usai kekalahan ini mereka tertahan di posisi 10. Los Che baru mengemas 44 poin dari 36 laga dengan hasil, 10 kali menang, 14 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Valencia menjamu lawannya, Real Betis pada pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol musim kompetisi 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Los Che sangat menginginkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Akan tetapi sejak laga dimulai, Betis lebih bisa mendikte permainan, karena mereka juga termotivasi memenangkan laga ini.

Babak pertama sendiri bermain cukup menarik dengan kedua kesebelasan yang sama sama bermain terbuka. Meski menguasai penguasaan bola, Betis cukup kesulitan ciptakan peluang. Sedangkan Valencia meski bisa menerobos sampai kotak 16 lawan, namun finishing mereka tidak maksimal. Babak pertama pada akhirnya harus selesai dengan kedudukan imbang 0-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Real Betis merubah gaya bermain mereka menjadi lebih efisien, hal ini ternyata berbuah hasil. Pada menit ke-57, kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh skuad Real Betis. Willian Jose berhasil melesakkan gol usai manfaatkan assist Sergio Canales untuk membawa Betis sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Berhasil meredam usaha usaha Valencia untuk membalas, Betis pun kemudian melesakkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-87. Usai memberi assist di gol pertama, Sergio Canales kini sukses catatkan golnya sendiri meneruskan assist Juanmi Jimenez, Betis pun kini unggul dengan skor 0-2.

Memasuki menit akhyir, yaitu menit ke-90, Betis berhasil melesakkan gol ketiga mereka. Borja Iglesias berhasil melesakkan gol cantik usai bekerjasama dengan Juan Miranda. Gol ini menegaskan kemenangan skuad Manuel Pellegrini dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Valencia vs Real Betis

Valencia (5-3-2): Giorgi Mamardashvili, Thierry Correia, Dimitri Folquier, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jesus Vasquez, Carlos Soler, Uros Racic, Ilaix Moriba, Bryan Gil, Hugo Duro.

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Alex Moreno, Marc Bartra, German Pezzella, Youssouf Sabaly, William Carvalho, Guido Rodriguez, Rodri, Nabil Fekir, Sergio Canales, Willian Jose.