google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Betis Habisi Real Sociedad

Real Betis vs Real Sociedad
Real Betis menang telak saat menjamu Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Estadio Deportivo.

Performa impresif ditunjukkan skuad Real Betis saat kedatangan Real Sociedad di lanjutan laga pekan ke-17 gelaran La Liga Spanyol. Berstatus sebagai tuan rumah memang lantas membuat Betis bermain sangat mendominasi. Meski lawan mereka adalah sesama tim penghuni papan atas klasemen, namun Betis sama sekali tak alami kesulitan yang terlalu berarti. Pada akhir pertandingan, tim asal Andalusia tersebut berhasil mengamankan kemenangan atas Sociedad. Tak tanggung tanggung, Betis berhasil meraih poin penuh usai meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak atas Sociedad, yaitu 4-0.

Salah satu wingback mereka, yakni Alex Moreno tampil sangat apik pada pertandingan ini. Alex Moreno berhasil memborong dua dari empat gol yang pimpin kemenangan timnya atas Real Sociedad. Sementara itu dua gol lainnya dari kubu Betis masing masing dicetak oleh Juanmi Jimenez dan Nabil Fekir. Meskipun tak menguasai jalannya laga karena kalah penguasaan bola, namun efektifitas tinggi ditunjukkan oleh Betis dengan mampu melesakkan hingga empat gol ke gawang lawannya di laga ini.

Kemenangan meyakinkan ini berhasil memberikan tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka bertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Spanyol. Betis memang cukup jauh tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen, namun sementara mereka aman dari kejaran Atletico Madrid di posisi 4. Real Betis sendiri saat ini sudah meraih 33 poin dari 17 laga dengan rincian, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Real Sociedad, kekalahan ini menahan mereka di posisi 5 klasemen. Sociedad baru meraih 29 poin dari 17 laga dengan catatan, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan dua tim Kuda Hitam, yakni Real Betis melawan Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Spanyol. Bermain sebagai tuan rumah, Betis memulai laga dengan sangat percaya diri. Termotivasi untuk meraih kemenangan, Betis langsung menekan pertahanan lawannya bahkan sejak menit menit awal jalannya pertandingan babak pertama.

Kebuntuan langsung bisa dipecahkan Betis saat babak pertama memasuki menit ke-14. Berawal dari boloa sodoran Willian Josen, Alex Moreno yang naik membantu serangan sukses meneruskannya menjadi gol untuk membawa Real Betis sementara ini unggul dengan skor 1-0. Kedudukan ini ternyata bisa dipertahankan oleh tim tuan rumah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Betis berusaha bermain lebih efektif karena sang lawan mulai menaikan intesitas serangan mereka. Keputusan ini tepat karena pada menit ke-56, Alex Moreno yang sebelumnya membuat gol, kini berhasil mencatatkan assist untuk gol Juanmi Jimenez yang menggandakan keunggulan Betis menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, meski tak menguasai bola, Betis lebih nyaman bermain. Serangan efektif Betis pun sukses membuahkan gol ketiga di menit ke-66 babak kedua. Kali ini giliran sang bintang, Nabil Fekir yang sukses memanfaatkan umpan Willian Jose untuk mencetak gol dan jauhkan keunggulan Betis menjadi 3-0.

Pesta gol pasukan tuan rumah pada pertandingan ini diselesaikan oleh tambahan satu gol di menit ke-79. Gol tersebut dicetak oleh Alex Moreno yang bekerjasama dengan Sergio Canales. Brace Alex Moreno ini menegaskan kemenangan Real Betis dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Real Betis vs Real Sociedad

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Hector Bellerin, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi Jimenez, Willian Jose.

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro, Aihen Munoz, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Joseba Zaldua, Martin Zubimendi, Igor Zubeldia, Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Cristian Portu, Alexander Isak.