google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Betis Sukses Jinakkan Levante

Real Betis vs Levante
Hattrick Juanmi Jimenez bantu Real Betis hancurkan Levante di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Estadio Deportivo.

Partai menarik hadirkan Real Betis yang menjamu tim juru kunci, Levante dalam lanjutan pekan ke-15 ajang La Liga Spanyol. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Betis berusaha semakimal mungkin untuk tetap bisa meraih poin penuh pada pertandingan kali ini. Sepanjang permainan mereka memang benar benar mendominasi, meskipun sempat diberikan perlawanan oleh sang tamu. Akan tetapi pada akhirnya, kemenangan tetap berhasil diamankan oleh pasukan tuan rumah. Skuad Real Betis berhasil mengalahkan lawannya ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Pada pertandingan ini, striker Real Betis, yakni Juanmi Jimenez berhasil tampil sangat impresif. Juanmi sukses melesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas Levante, dan ia pun dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan ini. Sementara satu gol balasan yang dilesakkan oleh Levante dicetak oleh eks defender Arsenal, yakni Shkodran Mustafi. Sepanjang laga ini Betis juga memang unggul di semua aspek permainan, sehingga mereka lebih layak meraih kemenangan.

Atas hasil maksimal ini, Real Betis berhasil amankan tiga poin penuh yang membuat mereka bercokol di posisi 5 klasemen sementara Liga Spanyol. Tim asal Andalusia tersebut saat ini hanya tertinggal 1 angka saja dari rival sekotanya, Sevilla yang ada di posisi 4. Sejauh ini Betis sendiri sudah berhasil mengoleksi 27 poin dari 15 laga dengan rincian, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Levante, kekalahan ini menahan mereka di posisi juru kunci atau di posisi 20. Levante baru meraih 7 poin dari 15 laga dengan hasil, 7 kali seri, dan 8 kali kalah, serta belum sekalipun menang.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Betis berhadapan dengan tim papan bawah, Levante dalam lanjutan pekan ke-15 pertandingan Liga Spanyol musim 2021-2022. Memainkan laga di Stadio Benito Villamarin, Betis yang berstatus sebagai tuan rumah mengincar kemenangan sebagai prioritas utama mereka di laga ini. Sejak laga dimulai, permainan agresif pun sudah ditunjukkan oleh sang tuan rumah.

Akan tetapi kejutan diberikan oleh Levante di menit awal, tepatnya di menit ke-7 babak pertama. Shkodran Mustafi yang naik membantu serangan sukses menyambar umpan yang dilepaskan oleh Enis Bardhi. Aksi bek berkebangsaan Jerman ini sukses membawa Levante sementara unggul 0-1. Keunggulan Levante ini kemudian berhasil mereka pertahankan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Betis yang masih tertinggal lantas menaikan tensi serangan mereka. Ogah kalah di kandang sendiri, kerja keras Betis pun sukses menghasilkan gol di menit ke-54. Aksi Juanmi meneruskan umpan Willian Jose sukses berbuah gol yang merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kolaborasi antara Willian Jose dan Juanmi ini ternyata sangat efektif untuk bisa membongkar pertahanan lawannya. Pada menit ke-63 babak kedua, Juanmi Jimenez sukses melesakkan gol keduanya di laga ini untuk membalikan keadaan menjadi keunggulan untuk Betis dengan skor 2-1.

Terus menerus memborbardir pertahanan Levante di sisa waktu babak kedua, Betis akhirnya sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-78. Juanmi benar benar menjadi sosok menyebalkan bagi lini belakang Levante. Karena ia sukses kembali mencetak gol, kali ini meneruskan umpan Nabil Fekir. Hattrick Juanmi ini sukses menegaskan kemenangan Betis di pertandingan ini dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Real Betis vs Levante

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Aitor Ruibal, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno, Guido Rodriguez, Andres Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi Jimenez, Willian Jose.

Levante (4-3-3): Dani Cardenas, Carlos Clerc, Ruben Vezo, Shkodran Mustafi, Son, Enis Bardhi, Mickael Malsa, Jose Campana, Jose Luis Morales, Roger Marti, Jorge de Frutos.