Liga Spanyol: Real Betis Susah Payah Hajar Elche

Elche vs Real Betis
Real Betis menang dramatis atas Elche di laga yang diwarnai tiga kartu merah.

cr photo: Real Betis Official Website.

Partai sangat menarik tersaji ketika Elche menjamu Real Betis di lanjutan pertandingan pekan ke-23 gelaran La Liga Spanyol. Bermain di markas sendiri, skuad Elche berusaha untuk mendapatkan poin di pertandingan ini. Akan tetapi Real Betis jelas bukan lawan sembarangan, bahkan Betis lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Meskipun cukup sulit karena Elche berani bermain menyerang, namun Betis akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Kesebelasan Real Betis sukses melesakkan hingga tiga gol di pertandingan kali ini yang menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Ketiga gol tersebut masing masing lahir dari aksi Borja Iglesias, Juan Miranda, dan juga Willian Jose. Sedangkan dua gol balasan yang sukses diciptakan oleh skuad Elche di laga ini masing masing tercipta melalui aksi dari Fidel Chaves dan juga Lucas Boye. Laga ini juga diwarnai hingga tiga kartu merah yang semua diberi kepada pemain Elche, yakni Lisandro Magallan, Pape Cheikh Diop, dan juga Enzo Andia.

Raihan kemenangan ini sukses memberikan skuad Real Betis tambahan tiga poin yang membuat mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Kini Betis masih nyaman di posisi 5 besar klasemen dan masih sangat terbuka untuk bisa naik ke Zona Liga Champions. Sejauh ini skuad Real Betis sudah meraih 40 poin dari 23 laga dengan hasil, 12 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan untuk Elche, mereka masih di posisi dasar klasemen dengan poin 9 dari 23 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Elche menjamu Real Betis di pertandingan lanjutan pekan ke-23 lanjutan Liga Spanyol musim kompetisi 2022-2023. Tampil di markas sendiri, skuad Elche berusaha meraih kemenangan meski tak diunggulkan. Gol cepat dilesakkan oleh Elche di menit ke-7. Fidel Chaves sukses mengeksekusi penalti dengan baik untuk membawa Elche unggul 1-0.

Bahkan skuad Elche sukses menambah keunggulan mereka dua menit berselang. Kali ini gol berhasil dilesakkan oleh seorang Lucas Boyes. Striker andalan Elche tersebut sukses berhasil manfaatkan kelengahan bek Betis untuk bisa menciptakan gol yang gandakan keunggulan Elche menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Bencana Elche bisa dibilang dimulai di babak kedua, di menit ke-57 dan juga ke-58. Ada dua kartu merah yang diberikan wasit yang semuanya untuk pemain Elche. Dua pemain tersebut adalah Lisandro Magallan dan juga Pape Cheikh.

Bermain dengan sembilan pemain, skuad Elche pun hilang konsentrasi. Alhasil kondisi ini dimanfaatkan oleh Betis dengan melesakkan dua gol sekaligus di menit ke-65 dan ke-68. Pertama melalui eksekusi penali Borja Iglesias dan kedua melalui aksi dari Juan Miranda yang manfaatkan assist dari Guardado sehingga skor jadi imbang 2-2.

Tensi laga semakin panas hingga di masa injury time babak kedua satu kartu merah lagi diberi wasit pada pemain Elche, kali ini adalah Enzo Roco. Betis menutup mimpi buruk Elche di laga ini dengan membuat gol kemenangan lewat eksekusi penalti Willian Jose. Laga pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Betis.

Susunan Pemain Elche vs Real Betis

Elche (3-4-2-1): Edgar Badia, Helibelton Palacios, Enzo Roco, Lisandro Magallan, Tete Morente, Oscar Mascarell, Gerard Gumbau, Carlos Clerc, Ezequiel Ponce, Fidel Chaves, Lucas Boye.

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo, Abner Vinicius, Luiz Felipe, German Pezzella, Aitor Ruibal, William Carvalho, Andres Guardado, Juanmi Jimenez, Nabil Fekir, Luiz Henrique, Ayoze Perez.