google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Betis Tumbang dari Athletic Bilbao

Athletic Bilbao vs Real Betis
Athletic Bilbao menang dramatis atas Real Betis di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Football Espana.

Hasil minor didapat oleh kesebelasan Real Betis saat bersua dengan Athletic Bilbao di lanjutan pekan ke-18 ajang La Liga Spanyol. Memainkan laga di San Mames, Bilbao yang bertindak sebagai tuan rumah memang sudah membidik kemenangan sejak awal. Mereka seolah tak gentar dengan Betis yang musim ini berada di posisi 3 besar klasemen. Meski tak mudah, Bilbao tetap mampu membuat lawannya tersebut terlibat dalam kesulitan serius di sepanjang laga. Lewat kerja keras pada akhirnya Bilbao sukses menangkan laga ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 3-2.

Pada pertandingan ini pemain gesit milik Bilbao, yakni Inaki Williams bermain sangat apik dengan memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya. Inaki Williams pun menjadi man of the match pada laga ketat ini. Selain itu satu gol lainnya dari kubu Bilbao dicetak oleh Oscar de Marcos. Sedangkan dua gol balasan pasukan Andalusia, Real Betis masing masing dilesakkan oleh Juanmi Jimenez dan sang bintang, Nabil Fekir. Meski kalah dominan, namun semangat juang dan efektifitas tinggi tetap bawa Bilbao terbang tinggi di laga ini.

Dengan raihan maksimal ini, Athletic Bilbao berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Spanyol. Bilbao saat ini masih memiliki asa lolos ke zona Eropa usai hanya berjarak 5 poin dari Real Sociedad di posisi 6 klasemen. Sampai kini Athletic Bilbao sudah meraih 24 poin dari 18 laga dengan rincian, 5 kali menang, 9 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara itu bagi Betis, meski kalah mereka tetap duduk di posisi 3 klasemen. Real Betis sudah mengoleksi 33 poin dari 18 laga dengan rincian, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Athletic Bilbao bersua dengan Real Betis dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 gelaran La Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Betis sejatinya tetap memasang target kemenangan demi menjaga posisi mereka di papan klasemen. Namun memang sejak laga dimulai, sang tuan rumah sudah berani tampil ofensif.

Gol cepat berhasil dilesakkan oleh kubu Athletic Bilbao saat laga bahkan belum genap berjalan dua menit. Iker Muniain memberikan bola kepada Inaki Williams yang sukses diteruskannya menjadi sebuah gol. Pemain yang memiliki kecepatan di atas rata rata tersebut sukses membawa Bilbao kini unggul 1-0.

Tetapi ternyata keunggulan Bilbao ini hanya bertahan sekitar lima menit saja usai di menit ke-6 Real Betis sukses melesakkan gol balasan. Gol dicetak oleh Juanmi Jimenez yang lepas dari kawalan bek lawan sehingga bisa merubah skor menjadi imbang 1-1. Tetapi kemudian tak ada lagi gol di sisa babak pertama, alhasil skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Start apik lebih dulu dilakukan oleh pasukan Real Betis di awal awal babak kedua. Tujuh menit babak kedua berjalan, Betis sukses melesakkan gol keduanya melalui aksi Nabil Fekir yang bekerjasama dengan William Carvalho sehingga skor kini menjadi 1-2 untuk Betis.

Sayang di sisa waktu babak kedua, Betis yang mengendurkan serangan harus kebobolan pada menit ke-72. Inaki Williams sukses melesakkan gol keduanya pada pertandingan ini usai bekerjasama dengan Oihan Sancet untuk membuat kedudukan kembali seri 2-2.

Duel ketat terjadi di sisa waktu babak kedua, namun Bilbao pada akhirnya lah yang sukses melesakkan gol ketiga pada menit ke-89. Oscar de Marcos sukses meneruskan umpan Oihan Sancet untuk melesakkan gol yang menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Betis

Athletic Bilbao (4-4-2): Julen Agirrezabala, Inigo Lekue, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Mikel Balenziaga, Nico Williams, Unai Vencendor, Mikel Vesga, Iker Muniain, Inaki Williams, Raul Garcia.

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Alex Moreno, Victor Ruiz, Marc Bartra, Hector Bellerin, William Carvalho, Guido Rodriguez, Juanmi Jimenez, Nabil Fekir, Sergio Canales, Willian Jose.