google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Benamkan Valencia

Real Madrid vs Valencia
Real Madrid menang mudah saat menjamu Valencia di ajang Liga Spanyol.

cr photo: Managing Madrid.

Hasil sangat memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Real Madrid saat menjamu Valencia di laga pekan ke-20 ajang Liga Spanyol. Memainkan laga di markasnya sendiri, Madrid yang di pekan sebelumnya kalah dari Getafe, bertekad untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Bermain sangat dominan di sepanjang laga, Madrid benar benar tak memberikan banyak kesempatan bagi Valencia untuk melawan. Tampil lebih agresif, Los Blancos pun sukses menang dengan skor akhir meyakinkan sekali, yaitu 4-1.

Dua pemain yang tampil sangat menonjol pada pertandingan kali ini dari kubu Real Madrid adalah Vinicius Junior dan juga Karim Benzema. Kedua bomber andalan El Real tersebut sukses catatkan masing masing brace yang pimpin kemenangan Madrid atas Valencia di laga kali ini. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Kelelawar Mestall di laga ini lahir lewat aksi pemain berkebangsaan Portugal, yaitu Goncalo Guedes. Pada laga ini Madrid memang unggul di semua aspek permainan, maka dari itu mereka layak meraih kemenangan.

Dengan raihan maksimal ini, El Real berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di puncak klasemen sementara ajang Liga Spanyol. Madrid kini berhasil unggul 8 poin dari Sevilla yang duduk di posisi 2 klasemen La Liga. Los Blancos sejauh ini sudah berhasil mengantongi 49 poin dari 21 laga dengan rincian, 15 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 9 klasemen. Los Che saat ini baru mengoleksi 28 poin dari 20 laga dengan hasil, 7 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Madrid kedatangan lawan yang cukup tangguh, yaitu Valencia dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Spanyol musim 2021-2022. Tampil di hadapan pendukung sendiri, tentu saja El Real mengincar kemenangan demi kembali ke jalur positif usai di pekan sebelumn ya dikalahkan Getafe.

Meski demikian, perlawanan ketat memang sempat ditunjukkan oleh Valencia di sepanjang jalannya babak pertama ini. Madrid bahkan baru bisa membuka skor di menit akhir babak pertama, yaitu menit ke-43. Diawali pelanggaran pemain Valencia di area terlarang, wasit memberikan penalti pada Madrid. Karim Benzema sukses melesakkan gol dari titik putih untuk memastikan Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Madrid yang masih memimpin satu gol berusaha menambah golnya demi amankan kemenangan. Bermain jauh lebih dominan, akhirnya El Real sukses melesakkan gol pada menit ke-52 babak kedua. Kali ini gol dilesakkan oleh Vinicius Junior untuk menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Madrid semakin di atas angin ketika pada menit ke-61 mereka kembali berhasil melesakkan gol ke gawang Valencia. Lagi lagi gol dilesakkan oleh Vinicius yang memang tampil atraktif di pertandingan ini. Brace Vinicius ini sukses menjauhkan skor menjadi 3-0.

Sama seperti babak pertama, Valencia juga sebenarnya memberikan perlawanan. Bahkan Los Che sukses melesakkan gol di menit ke-76 lewat aksi Goncalo Guedes. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 3-1.

Tetapi sayangnya di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-88, ternyata Madrid kembali berhasil melesakkan golnya. Karim Benzema sukses catatkan brace juga di laga ini usai manfaatkan umpan Ferland Mendy. Gol Benzema ini menegaskan kemenangan Real Madrid dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen, Jose Luis Gaya, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini, Goncalo Guedes, Hugo Guillamon, Daniel Wass, Helder Costa, Maxi Gomez, Yunus Musah.