google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Dihajar Getafe

Getafe vs Real Madrid
Getafe sukses kalahkan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: MARCA.

Kejutan terjadi ketika kesebelasan Real Madrid berhadapan dengan Getafe dalam lanjutan pekan ke-20 ajang La Liga Spanyol. Memainkan laga di markas lawan, Madrid yang mengincar kemenangan dikejutkan oleh sebuah gol cepat tuan rumah. Di sepanjang laga sayang meski bermain sangat dominan, El Real alami kebuntuan yang benar benar tak bisa mereka selesaikan. Getafe sampai akhir laga mampu bertahan dengan baik dan sukses mengamankan kemenangan mereka atas tim sekotanya ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang dilesakkan oleh pasukan Getafe yang kemudian sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini lahir lewat aksi sang striker, Enes Unal. Statistik mencatat bahwa Madrid membuat hingga 74 persen penguasaan bola berbanding 26 milik Getafe. Jumlah tembakan yang dilepas El Real pun lebih banyak, yaitu 14 tembakan, sedangkan pasukan Getafe hanya membuat 6 tembakan saja. Meski demikian, Madrid tetap harus mengakui kekalahan dari lawannya ini setelah gagal mengejar ketertinggalan.

Dengan hasil ini, Getafe sukses mengamankan tiga poin penuh yang membuat mereka merangkak naik ke posisi 16 klasemen sementara Liga Spanyol. Tim asal Kota Madrid tersebut kini sukses menjauh dari zona degradasi, unggul 2 poin dari Alaves di posisi 18. Getafe sendiri sampai dengan saat ini sudah mengoleksi 18 poin dari 19 laga dengan rincian, 4 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan bagi Madrid, kekalaha ini beruntung tetap membuat mereka ada di puncak klasemen. Los Blancos sudah meraih 46 poin dari 20 laga dengan hasil, 14 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat terjadi saat dua tim Kota Madrid bertemu, yakni Getafe menghadapi Real Madrid dalam pekan ke-20 Liga Spanyol musim 2021-2022. Bermain di awal tahun, kedua tim sama sama memburu kemenangan demi bisa mengawali tahun 2022 ini dengan hasil positif. Terutama Madrid, yang mana kemenangan bisa membuat mereka aman di puncak klasemen. Sejak laga dimulai permainan terbuka sudah ditunjukkan kedua kesebelasan.

Kelengahan yang terjadi di lini belakang Real Madrid harus dibayar mahal setelah pada menit ke-9 babak pertama, Getafe sukses melesakkan gol pembuka. Ialah Enes Unal yang sukses melesakkan gol ke gawang Madrid untuk membawa Getafe sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Madrid yang tertinggal satu gol mengambil kendali penuh jalannya pertandingan. Beberapa peluang mencetak gol mereka dapatkan. Tetapi sangat disayangkan sampai dengan babak pertama selesai tak ada satupun gol yang mereka cetak. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, Getafe.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan masih dikuasai penuh oleh Madrid yang tengah berusaha mengejar ketertinggalannya. Carlo Ancelotti pun mengganti beberapa pemainnya, seperti memasukkan Eden Hazard dan Mariano Diaz menggantikan Rodrygo dan Marco Asensio demi menambah daya dobrak dan merefreshing permainan mereka.

Sayangnya di sepanjang babak kedua, meski menguasai penuh jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang, Madrid sama sekali belum berhasil melesakkan satupun gol. Solid dan disiplinnya lini belakang Getafe membuat serangan demi serangan Madrid patah begitu saja. Sampai laga selesai skor tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Getafe.

Susunan Pemain Getafe vs Real Madrid

Getafe (5-3-2): David Soria, Damian Suarez, Erick Cabaco, Stefan Mitrovic, Jorge Cuenca, Mathias Olivera, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Carles Alena, Enes Unal, Sandro Ramirez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Marco Asensio.