google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Hajar Barcelona di El Classico

Barcelona vs Real Madrid
Real Madrid sukses raih kemenangan atas Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Hasil sangat positif didapat oleh kesebelasan Real Madrid saat menghadapi Barcelona di laga lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri, Barcelona cukup percaya diri menjalani laga bertajuk El Classico ini. Akan tetapi Madrid memang kemudian memberikan perlawanan ketat karena mereka sendiri sedang dalam tren positif di beberapa laga terakhir. Lewat pertarungan yang sengit, pada akhirnya Real Madrid yang bermain lebih efektif sukses mengamankan kemenangan di laga ini. Madrid berhasil menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2 atas Barcelona.

Dua gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Madrid pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh David Alaba dan Lucas Vazquez. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh Barcelona pada duel kali ini dilesakkan oleh striker anyar mereka, yaitu Sergio Aguero. Walau bermain di kandang sendiri, Barca memang tak mampu sedominan biasanya saat melawan Madrid. Kalah dalam efektifitas, Barca pun harus rela kehilangan poin penuh pada pertandingan kali ini.

Atas torehan maksimal ini, Real Madrid berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka kembali ke posisi 2 klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos saat ini hanya tertinggal 1 poin saja dari Real Sociedad yang ada di puncak klasemen, namun Madrid masih memiliki tabungan 1 pertandingan. Madrid juga sejauh ini sudah meraih 20 poin dari 9 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Barcelona, kekalahan ini menahan mereka di posisi 9 klasemen. Barca baru meraih 15 poin dari 9 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga paling seru pekan ini tersaji di ajang La Liga Spanyol pekan kesembilan antara Barcelona melawan Real Madrid dalam tajuk El Classico. Partai El Classico pertama musim ini tersebut lebih dulu dilakukan di markas Barcelona, Camp Nou. Barca yang sedang keadaan tak baik baik saja berusaha tampil percaya diri karena kemenangan dipastikan bisa mengembalikkan kepercayaan diri para pemain.

Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya, bermain terlalu terbuka, Barca malah harus kecolongan pada menit ke-32 babak pertama. Rodrygo yang jeli melihat posisi David Alaba kosong, lantas memberikan umpan terukur. Tanpa kesalahan, Alaba sukses melepaskan sepakan kaki kiri yang keras dan tak mampu dihalau kiper Barca. Gol Alaba ini membawa Madrid sementara memimpin 0-1. Di sisa waktu babak pertama tak ada gol, sehingga skor 0-1 untuk Madrid bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Barcelona berusaha untuk merubah gaya bermain mereka menjadi lebih direct dan tak terlalu lama memegang bola. Kondisi ini memang kemudian membuat Barca memiliki lebih banyak peluang, tapi penyelesaian akhir yang tak maksimal membuat mereka tetap sulit melesakkan gol balasan.

Justru gawang mereka malah harus kembali dibobol Madrid. Stuck di sepanjang babak kedua, Madrid malah mampu melesakkan gol di masa injury time babak kedua. Lucas Vazquez berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi di lini belakang Barca untuk mencetak gol dan menggandakan skor menjadi 0-2 untuk Madrid.

Walau demikian, ternyata Barca masih sempat memperkecil ketertinggalan mereka beberapa detik sebelum babak kedua selesai. Sergio Aguero sukses cetak gol perdananya untuk Barca usai bekerjasama dengan Sergino Dest. Sayang gol ini gagal selamatkan Barca dari kekalahan atas Madrid dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.