google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Athletic Bilbao

Athletic Bilbao vs Real Madrid
Menang tipis atas Athletic Bilbao, Real Madrid jaga asa meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

cr photo: Managing Madrid

Raihan maksimal berhasil didapat oleh pasukan Real Madrid ketika bertandang melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol. Memainkan laga di San Mames, Madrid mendapatkan kesulitan cukup berarti dari sang tuan rumah. Meskipun memegang penuh kendali permainan hampir di sepanjang 90 menit laga, namun Madrid sangat dibuat kerepotan oleh solidnya pertahanan tuan rumah. Setelah beberapa kali melakukan usaha keras, pada akhirnya El Real berhasil memenangkan laga ini. Pasukan Zinedine Zidane sukses mengamankan poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Satu satunya gol yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan Real Madrid dicetak oleh pemain belakang mereka, yakni Nacho Fernandez. Raihan ini memperpanjang tren bagus Los Blancos yang sudah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di La Liga secara beruntun dengan meraih 3 kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara bagi Bilbao, hasil minor ini belum berhasil mengembalikkan mereka ke jalur kemenangan. Los Leones sendiri dengan hasil ini tercatat sudah dalam tiga laga terakhir di ajang La Liga mereka tak pernah meraih kemenangan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Real Madrid memaksa penentuan gelar juara La Liga Spanyol musim 2020-2021 harus dilakukan di pertandingan terakhir, pekan depan. Madrid sendiri masih ada di posisi 2 klasemen, hanya berjarak 2 poin saja dengan Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga. Sampai kini, El Real sudah meraih 81 poin dari 37 laga dengan hasil, 24 kali menang, 9 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Bilbao, kekalahan ini menahan mereka tetap berada di posisi 9 klasemen La Liga. Bilbao kini sudah mengumpulkan 46 poin dari 37 laga dengan rincian, 11 kali menang, 13 kali seri, dan 13 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat harus dijalani Real Madrid saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim kompetisi 2020-2021. Walaupun bermain di kandang lawan, namun Madrid yang memang menbutuhkan kemenangan langsung tancap gas untuk bisa meraih hasil maksimal. Sejak babak pertama dimulai, Los Galacticos sudah mengurung pertahanan Bilbao dan memaksa Bilbao bermain lebih bertahan.

Memasang trio Benzema, Vinicius, dan Rodrygo di depan, Madrid cukup berbahaya terutama saat memutuskan melakukan serangan dari sayap sayap mereka. Benzema memiliki satu peluang cukup terbuka untuk mencetak gol saat menerima umpan terukur Vinicius. Sayang sekali usaha striker kawakan berkebangsaan Prancis tersebut masih belum berhasil melahirkan gol untuk Madrid.

Tuan rumah pun bukan tanpa peluang di laga ini, di mana mereka juga hampir menjebol gawang El Real pada pertengahan babak pertama. Inaki Williams melakukan pergerakan yang mengecoh pertahanan Madrid. Beruntung bagi Madrid, eksekusi akhir penyerang Spanyol itu masih tak hasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel kedua kesbeleasan kian menarik, di mana Bilbao sendiri yang sejak babak pertama bermain defensif mulai berusaha keluar dan meladeni permainan terbuka pasukan Los Blancos. Sayangnya kondisi ini membuat sektor pertahanan Bilbao meninggalkan beberapa lubang.

Pada akhirnya situasi menguntungkan tersebut sukses dimanfaatkan oleh Madrid untuk akhirnya bisa membuka skor di menit ke-68 babak kedua. Casemiro yang jeli melihat pergerakan Nacho Fernandez berhasil melepaskan umpan terukur. Bek berkebangsaan Spanyol itu kemudian sukses melesakkan gol ke gawang Bilbao yang membuat Madrid sementara memimpin 0-1.

Di sisa pertandingan babak kedua, bukannya menyamakan kedudukan, Bilbao malah harus kehilangan satu pemainnya. Raul Garcia diusir wasit di menit ke-89 usai lakukan pelanggaran keras. Kalah jumlah pemain, di sisa laga akhirnya Bilbao tak kuasa mengejar Real Madrid. Sampai babak laga selesai skor 0-1 tak berubah untuk kemenangan tim tamu, yakni Real Madrid.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Oscar de Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga, Alex Berenguer, Dani Garcia, Unai Vencedor, Jon Morcillo, Inaki Williams, Oihan Sancet.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Miguel Gutierrez, Nacho Fernandez, Eder Militao, Alvaro Odriozola, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.