google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Madrid Lumat Habis Granada

Granada vs Real Madrid
Real Madrid raih kemenangan besar di kandang Granada dalam lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Diario AS.

Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh kesebelasan Real Madrid saat melawan Granada dalam lanjutan laga pekan ke-14 Liga Spanyol. Tampil di kandang lawan, Madrid sama sekali tak gentar. Dengan grafik permainan yang sedang menanjak, Madrid benar benar memperlihatkan permainan yang apik. Mereka sukses membuat Granada frustasi, meski Granada sendiri sempat berhasil memberikan perlawanan. Di akhir pertandingan ini, Real Madrid sukses menghasilkan poin penuh. Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini menang dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 1-4.

Gol gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Madrid pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Nacho Fernandez, Marco Asensio, Ferland Mendy, dan Vinicius Junior. Sedangkan satu satunya gol balasan Granada dicetak oleh striker mereka, Luis Suarez. Laga seru ini juga diwarnai dua kartu merah yang keduanya diberikan kepada pemain Granada, yakni Monchu dan Robert Moreno.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhak amankan tiga poin yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid sendiri memimpin klasemen dengan unggul 1 angka dari Real Sociedad di posisi 2 klasemen. Los Blancos sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 30 poin dari 13 laga dengan rincian, 9 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Granada, kekalahan ini menahan mereka tetap ada di posisi 17 klasemen. Granada baru meraih 11 poin dari 13 laga dengan hasil, 2 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan duel antara Real Madrid melawan tuan rumah, Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Granada sejatinya memiliki tekad untuk membuat kejutan. Apalagi, kemenangan bisa memperbaiki posisi mereka menjauh dari zona merah. Namun sejak awal, permainan agresif Madrid langsung membuat Granada kerepotan.

Permainan agresif Los Galacticos bahkan berhasil membuahkan hasil pada menit ke-19 babak pertama. Berawal dari umpan matang Toni Kroos, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Marco Asensio. Pemain yang sempat absen lama karena cedera parah ini sukses lahirkan gol untuk membawa Madrid unggul 0-1.

Hanya butuh enam menit saja bagi Madrid untuk bisa menggandakan keunggulannya. Nacho Fernandez yang naik membantu serangan berhasil melesakkan gol usai menerima assist kedua daro Toni Kroos. Gol sang defender membawa Madrid unggul 0-2.

Permainan Madrid masih tak berubah. Mereka menyerang dan bertahan dengan baiknya. Akan tetapi gawang mereka justru sempat kebobolan di menit ke-34 oleh Granada. Luis Suarez berhasil memanfaatkan umpan Maxime Gonalons untuk menipiskan ketertinggalan Granada menjadi 1-2. Kedudukan ini bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan Madrid masih tak berubah. Menyerang dengan intens pertahanan lawan, Madrid sukses menambah gol mereka di menit ke-56 babak kedua. Ialah Vinicius Junior yang sukses memaksimalkan umpan Luka Modric untuk melesakkan gol yang membawa Madrid kembali menjauh kini dengan skor 1-3.

Masalah terus menimpa Granada di sepanjang babak kedua. Salah satu pemain mereka, yakni Monchu diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran kera. Begitu juga dengan salah satu staff kepelatihan mereka, Robert Moreno yang juga diganjar kartu merah usai protes keras.

Situasi kacau sang tuan rumah sukses dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Madrid untuk melesakkan gol penutup di menit ke-76. Ferland Mendy sukses bekerjasama dengan Casemiro untuk menegaskan kemenangan Real Madrid pada laga ini dengan skor 1-4.

Susunan Pemain Granada vs Real Madrid

Granada (4-3-3): Luis Maximiano, Quini, Victor Diaz, German Sanchez, Carlos Neva, Ruben Rochina, Maxime Gonalons, Monchu, Antonio Puertas, Luis Suarez, Alberto Soro.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio.