Liga Spanyol: Real Madrid Lumat Habis Levante

Real Madrid vs Levante
Vinicius hattrick, Real Madrid gilas Levante tanpa ampun di ajang La Liga Spanyol.

cr photo: BitLive.

Kemenangan besar berhasil diraih oleh pasukan Real Madrid pada laga pekan ke-36 La Liga Spanyol saat menjamu Levante. Sudah memastikan diri meraih gelar juara La Liga musim ini, Real Madrid diprediksi akan bermain santai dan lepas. Namun justru permainan lepas inilah yang membuat Madrid benar benar tak bisa dihentikan. Levante yang sedang berusaha keluar dari zona merah dibuat tak berdaya. Los Blancos berhasil menang dengan skor sangat tekaj, yakni 6-0.

Salah satu bintang muda El Real musim ini, yaitu Vinicius Junior, tampil apik untuk membantu timnya memetik kemenangan. Vinicius memborong tiga gol sekaligus yang pimpin timnya menang atas Levante di pertandingan ini. Sedangkan ketiga gol lain yang disarangkan skuad Los Merengues, masing masing dicetak oleh, Ferland Mendy, Karim Benzema, dan juga Rodrygo Goes.

Hasil maksimal ini memberikan El Real tambahan tiga poin untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid mengembalikan diri ke jalur kemenangan usai di pekan sebelumnya menelan kekalahan atas Atletico Madrid. Los Blancos kini meraih 84 poin dari 36 kali laga dengan raihan, 26 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan untuk Levante, mereka hampir dipastikan terdegradasi usai kekalahan ini. Levante ada di dasar klasemen baru mengemas 29 poin dari 36 laga dengan hasil, 6 kali menang, 11 kali seri, dan 19 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Real Madrid menjalani laga kandang dengan menjamu tim juru kunci, Levante dalam pekan ke-36 La Liga musim 2021-2022. Partai ini juga disebut duel David vs Goliath karena perbedaan kedua tim di klasemen yang bagaikan bumi dan langit.

Bermain lebih dominan sejak laga dimulai, Madrid berhasil membuka skor ketika babak pertama baru berjalan 13 menit. Ferland Mendy yang naik ikut membantu serangan sukses melesakkan gol manfaatkan assist Luka Modric untuk bawa El Real unggul 1-0.

Enam menit berselang, Madrid sukses menambah keunggulan mereka. Kini giliran sang kapten, yaitu Karim Benzema yang melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Vinicius Junior. Gol ini berhasil menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0.

El Real kian menjauh ketika di menit ke-34 kembali melesakkan gol. Pergerakan Rodrygo berhasil dibaca Luka Modric yang memberikan assist kedua di laga ini untuk gol yang menjauhkan keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-0.

Performa menakutkan Madrid di babak pertama diselesaikan oleh sebuah gol kreasi Vinicius Junior pada menit ke-45 babak pertama. Bekerjasama dengan Modric, Vinicius berhasil membawa Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan Madrid tak banyak berubah tetap agresif dan terbuka. Mereka lantas menambah keunggulannya pada menit ke-68. Vinicius sarangkan gol keduanya di laga ini manfaatkan umpan Benzema yang membuat skor menjadi 5-0.

Pesta gol El Real berhasil ditutup dengan satu gol pada menit ke-83. Vinicius sukses lesakkan gol ketiganya atau hattrick pada duel kali ini. Kembali dari assist Modric, Vinicius berhasil memastikan Madrid menang dengan skor besar, yakni 6-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Levante

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Levante (5-3-2): Dani Cardenas, Son, Martin Caceres, Sergio Postigo, Rober Pier, Jorge Miramon, Gonzalo Melero, Pepelu, Nemanja Radoja, Jose Luis Morales, Daniel Gomez.